Pemerintahan

Program Indonesia Visionary Leader 2021, Wali Kota Malang Jadi Leader In Smart

Sabtu, 11 September 2021 - 17:59 | 27.94k
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menghadiri program Indonesia Visionary Leader 2021 untuk menerima penghargaan sebagai Leader In Smart Governance di Jakarta, Kamis (9/9/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menghadiri program Indonesia Visionary Leader 2021 untuk menerima penghargaan sebagai Leader In Smart Governance di Jakarta, Kamis (9/9/2021). (Foto: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGWali Kota Malang, Sutiaji dinobatkan menjadi Leader In Smart Governance dalam program Indonesia Visionary Leader 2021. Sutiaji dinilai mempu membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Kota Malang meski masih dalam massa Pandemi Covid-19, utamanya bagi ekonomi kerakyatan berbasis e-commerce.

Kegiatan ini dilaksanakan di MNC Conference Hall, INews Tower Jakarta, Kamis (9/9/2021).

Sutiaji mengatakan, apa yang telah dicapai Kota Malang saat ini diharapkan mampu memberikan motivasi untuk terus melakukan inovasi dibidang perekonomian.

"Melalui kegiatan ini, saya harap Kota Malang mampu terus tumbuh dan berkembang secara digital di era Society 5.0," ujar Sutiaji.

Di massa pandemi Covid-19 memang beberapa daerah mengalami kontrakso ekonomi yang cukup signifikan, akan tetapi Kota Malang saat ini mampu meningkatkan 123 persen pertumbuhan ekonomi melalui e-commerce.

Wali Kota Malang Sutiaji a

"Ini menunjukan bahwa masyarakat Kota Malang adalah masyarakat yang melek digital. Beberapa pasar di Kota Malang juga telah menerapkan pembayaran cashless dan berinteraksi melalui aplikasi penjualan online," ungkapnya.

Sementara, MenPan RB, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menyebutkan bahwa pemimpin yang visioner harus memiliki wawasan jauh kedepan, berani mengambil resiko, mau mendengar, karena tugas utamanya adalah menggerakan dan menorganisir, sehingga mampu membangun relasi baik dengan berbagai pihak.

"Dengan itu, pemimpin harus berfokir sistematis, cepat dan berani mengambil keputusan. Kementerian Pan RB juga akan selalu mendorong kepala daerah agar terus membangun kebersamaan dan sinergi untuk menghadapi tantangan yang ada," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES