Politik

DPD Demokrat Banten Bubarkan Acara HUT Partai Versi KLB Deli Serdang

Sabtu, 11 September 2021 - 17:41 | 45.76k
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya menerima bendera Demokrat dari SBY(Foto : DPD Demokrat Banten for TIMESIndonesia)
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Octavia Jayabaya menerima bendera Demokrat dari SBY(Foto : DPD Demokrat Banten for TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANTEN – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Iti Jayabaya membubarkan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) partai Demokrat ke-20 tahun versi Konferensi Luar Biasa (KLB) Deli Serdang pada Jumat (10/9/2021).

Acara yang rencananya dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan kota Tanggerang, provinsi Banten itu dinilai mencoreng martabat dan kehormatan partai. Karena kepemimpinan partai Demokrat versi KLB Deli Serdang sendiri telah ditolak pengesahannya oleh kementrian hukum dan HAM (Kemenkumham RI).

Dalam rangkaian acara itu disebutkan Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko bakal memberikan sambutan, dan menerima penitipan partai dengan mencatut nama salah seorang pendiri Partai Demokrat.

Iti Jayabaya bersama ratusan kader partai Demokrat menggeruduk di lokasi sebelum acara tersebut dilaksanakan.

Selain jajaran Partai Demokrat Provinsi Banten, tampak pula pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang hadir di lokasi acara, diantaranya  Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan, Kepala BPJK Zulfikar Hamongan, dua Deputi Bakomstra, Ricky Kurniawan dan Cipta Panca Laksana, serta jajaran pengurus lainnya.

“Ini Banten, Bung! Jangan coba-coba ganggu kedaulatan dan kehormatan Partai kami dengan acara illegal yang provokatif seperti ini. Pemerintah telah nyata-nyata menolak mengesahkan KLB illegal Deli Serdang, lantas mengapa masih ada pihak yang terang-terangan melawan Pemerintah,” Kata Iti, yang juga menjabat sebagai Bupati Lebak, Banten tersebut.

Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari polres Tanggerang Selatan dan manajemen hotel. Dirinya berhasil menurunkan spanduk serta peralatan acara lainnya.

“Pada hari ini, seharian kita berkumpul, mencoba menegosiasikan apa yang kita inginkan terhadap marwah partai kita, yang kita cintai dan Alhamdulillah tadi mereka sudah melakukan kesepakatan untuk membubarkan dan mencopot atribut Demokrat yang berada di lokasi acara,” ungkap Iti, melalui pengeras suara di hadapan kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader partai Demokrat atas kesigapan dan loyalitas dalam menjaga kedaulatan dan kehormatan Partai.

“Saya mengucapkan terima kasih atas soliditas, komitmen yang ditunjukkan oleh saudara-saudara semua, keluarga besar Partai Demokrat. Saya yakin kita punya niat yang sama untuk membangun demokrasi yang lebih baik, terutama dalam membangun kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Banten ini,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES