Peristiwa Daerah

Ledakan Bondet di Pasuruan Sebabkan Belasan Rumah Rusak

Sabtu, 11 September 2021 - 16:53 | 38.48k
Kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat terkena efek ledakan yang diduga dari bondet atau bom ikan. (foto: Robert Ardyan/TIMES Indonesia)
Kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat terkena efek ledakan yang diduga dari bondet atau bom ikan. (foto: Robert Ardyan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Selain mengakibatkan 2 rumah hancur, ledakan yang diduga dari bom ikan atau bondet di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (11/9/2021) pagi juga merusak belasan rumah lainnya.

Menurut Murtadlo Ketua RT 1 RW 1 dusun setempat, kerusakan terjadi pada 11 rumah tetangga di sekitar lokasi kejadian. "Ada yang kaca rumahnya pecah, atap plafon hancur, dan juga genteng runtuh," ujar Murtadlo.

Saat ini pihak kecamatan bersama pihak desa sedang mendata secara detil rumah warga yang terkena dampak ledakan, yang suaranya terdengar hingga radius 5km tersebut.

"Saat kejadian, saya sedang berada di dapur untuk membantu menyiapkan dagangan suami untuk berjualan bakso. Lalu terdengar suara ledakan dan tanah bergetar. Banyak warga yang mengira ada kejadian bencana Tsunami atau gempa bumi. Ada yang berteriak-teriak dan mengumandangkan Adzan. Ketika kami keluar, tidak terlihat apa-apa karena debu dan asap. Ternyata rumah tetangga sudah ambruk," terang Bu Citra (37), yang rumahnya berada di seberang lokasi kejadian.

Saat ini, pihak Polres Pasuruan masih melakukan penyelidikan atas kejadian ledakan yang diduga dari bondet atau bom ikan yang menyebabkan dua orang tewas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES