Ekonomi

Pudak Galeri Gresik Bakal Dilengkapi Klinik Ekspor untuk UMKM

Sabtu, 11 September 2021 - 16:41 | 42.05k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat berdiskusi bersama Pelaku UMKM (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat berdiskusi bersama Pelaku UMKM (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Di era kepemimpinan Bupati Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah, Pudak Galeri Gresik akan dilengkapi klinik ekspor untuk pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menangah).

Setelah dua tahun berhenti beraktifitas karena pandemi, sentra UMKM yang berada di Jalan Pahlawan ini akan kembali dibuka. Rencananya pembukaan akan dilaksanakan akhir September mendatang. 

Bupati Fandi Akhmad Yani mengatakan, untuk mematangkan rencana itu dirinya mengumpulkan para UMKM Gresik. Disana mereka berdiskusi untuk kemajuan usaha.

"Ini bertujuan untuk pemulihan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19. Gresik sudah memasuki zona kuning dan memasuki PPKM level dua," katanya, Sabtu (11/9/2021).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bIlustrasi pelaku UMKM 

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik juga mempersiapkan formula baru seiring dengan aktifitas perdana. Pemkab akan bekerjasama dengan Bea Cukai Gresik, untuk membuka Klinik Revitalisasi Ekspor bagi usaha UMKM.

"Kami mencoba membantu pelaku usaha UMKM dengam membuka ruang konsultasi bagi pelaku usaha yang berminat menjadi eksportir," ujarnya.

Bersama dengan Bea Cukai Gresik, pihaknya siap membantu fasilitasi pelaku UMKM yang ingin menjadi ekaportir dengan produk unggulannya, terutama terkait konsultasi. Misalnya saja terkait dengan perizinannya ataupun pangsa pasar skala ekspor.

Dengan dimulainya kembali aktifitas di Pudak Galeri, Alumnus Universitas Airlangga ini berharap agar terus eksis dan mempunyai daya saing. Bahkan mampu menembus pasar internasional melalui produk-produk unggulan yang dihasilkan. 

"Selama masa pandemi, hampir semua pelaku usaha terdampak. Oleh sebab itu, mulai saat ini ayo kita semua bersinergi," ucapnya menanggapi rencana pembukaan Pudak Galeri Gresik yang akan dilengkapi klinik ekspor untuk pelaku UMKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES