Pemerintahan

Dinas Pariwisata Kota Pagaralam Masifkan Sport Tourism

Sabtu, 11 September 2021 - 14:24 | 102.89k
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam sekaligus membangkitkan ekonomi masyarakat, Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Sumatra Selatan di penghujung tahun ini mengagendakan sport tourism atau wisata olahraga.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, Muhammad Brilian Sabtu (11/9/2021) mengatakan akan melakukan berbagai terobosan baru di tengah pandemi saat ini, untuk dapat meningkatkan promosi wisata, sehingga turut meningkatkan kunjungan wisatawan. Salahsatunya dengan menjadwalkan berbagai iven kepariwisataan mengusung konsep tatanan kehidupan baru selama masa pandemi Covid 19.

Sport Tourism merupakan potensi besar untuk dikembangkan, yakni wisata yang dipadukan dengan berbagai aktifitas olahraga,” jelasnya.

Brilian mengatakan, tren wisata olah raga saat ini semakin meningkat dan diminati masyarakat dari berbagai belahan daerah, didukung juga dengan budaya dan keindahan alam yang dimilki Kota Pagaralam. “Tidak hanya menggelar iven-iven kepariwisataan, namun juga meningkatkan promosi secara virtual kepada masyarakat lokal hingga nasional,” terangnya.

Brilian menjelaskan, rencana agenda wisata yang bakal digelar selama 2021 diantaranya Pagaralam Mountain Bike, Pagaralam 10 K, Trail Adventure, termasuk kegiatan wisata lainnya yang didukung iven nasional. Pasalnya Kota Pagaralam termasuk dalam salahsatu daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. “Anggaran kegiatan tentunya didukung melalui APBD dan pihak lainnya,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES