Peristiwa Nasional

Gerakan Mobil Masker BNPB, Kapolri: Tameng Ampuh Cegah Penularan Covid-19

Sabtu, 11 September 2021 - 14:03 | 47.39k
Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)
Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo. (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGGerakan Mobil Masker BNPB dalam mendukung Malang Raya Bermasker dan pembagian 500.000 masker hasil inisiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam mendukung Malang Raya Bermasker mendapat dukungan penuh dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Usai melakukan pelepasan 500.000 masker dan mobil masker, Listyo secara tegas menyampaikan bahwa selain melakukan percepatan vaksinasi, protokol kesehatan (prokes) dalam hal ini pemakaian masker menjadi tameng ampuh untuk mencegah terjadinya panularan Covid-19.

Sigit

"Dalam menjaga prokes, khususnya memakai masker sebagai tameng yang paling ampuh untuk mencegah terjadinya penularan (Covid-19). Ini betul-betul bisa kita laksanakan disamping vaksinasi yang merupakan upaya untuk meningkatkan Herd Immunity," ujar Listyo, Sabtu (11/9/2021).

Listyo yang ikut melepas gerakan mobil masker memberikan dukungan dan apresiasi atas inisiasi dari BNPB yang menjadi tindaklanjut dalam sinergitas penanganan Covid-19 dalam mendukung Malang Raya Bermasker.

"Launching mobil bagi-bagi masker yang diluncurkan di wilayah Malang Raya ini tentunya kami terus bersinergi dan menindaklanjuti untuk melakukan kegiatan yang sama dalam mendukung program yang telah dilaksanakan BNPB," ungkapnya.

Kapolri Sigit

Dengan ini, Listyo pun memberikan pesan kepada seluruh masyarakat untuk bisa tetap mematuhi prokes dan memakai masker, meski assesment di wilayah Jawa Timur saat ini telah turun.

"Harus kita jaga melaksanakan prokes secara kuat dan salah satunya bagaimana kita semua disiplin memakai masker," tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membeberkan bahwa saat ini hasil assesment dari Kementerian Kesehatan bahwa sudah ada 3 Kabupaten di Jawa Timur masuk dalam kategori PPKM Level 1. Artinya, dengan kabar baik ini masyarakat harus tetap memperkuat prokes dan juga memaksimalkan armada gerakan mobil masker untuk bisa menekan penyebaran Covid-19.

"Prokes harus tetap kita jaga termasuk didalamnya adalah support dari Armada (gerakan mobil masker) yang akan terus mengajak masyarakat untuk ttap disiplin menggunakan masker," pungkasnya usai menghadiri  kegiatan Gerakan Mobil Masker BNPB untuk mendukung Malang Raya Bermasker(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES