Pemerintahan

Bupati Malang Abah Sanusi Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2021

Sabtu, 11 September 2021 - 09:11 | 56.23k
Bupati Malang Abah Sanusi saat menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2021 dalam ajang TOP BUMD Awards 2021 di Jakarta. (FOTO: Misbahul Munir/TIMES Indonesia)
Bupati Malang Abah Sanusi saat menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2021 dalam ajang TOP BUMD Awards 2021 di Jakarta. (FOTO: Misbahul Munir/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTABupati Malang Abah Sanusi menerima penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2021 dalam ajang TOP BUMD Awards 2021 yang puncak acaranya bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (10/9/2021) malam.

Penghargaan yang diberikan majalah Top Business ini, sekaligus melengkapi empat penghargaan spesial yang diborong atas nama Pemerintah Kabupaten Malang.

Tiga penghargaan lainnya itu meliputi Perumda Air Minum Tirta Kanjuruhan sebagai Top of the TOP BUMD 2021, Top BUMD Awards 2021 Bintang Lima dan Direktur Utama Perumda Tirta Kanjuruhan, Syamsul Hadi yang berhasil dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD 2021.

Bupati Sanusi menyampaikan, penghargaan yang diraih itu buah keikutsertaan Perumda Tirta Kanjuruhan pada kegiatan corporate rating. Tentunya, itu dengan menyajikan keberhasilan-keberhasilan perusahaan yang dilakukan selama ini.

Kata dia, keberhasilan itu menyangkut pencapaian target kontrak kinerja pendapatan, jumlah pelanggan, kehilangan air dan opini audit Direksi Periode 2019-2024 dengan Bupati Malang.

Pencapaian target visi menjadi ‘Perumda Terbaik di Jawa Timur tahun 2024’, Kontribusi Perumda kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun masyarakat, Inovasi-inovasi Perumda untuk mendukung keberhasilan Perumda, dan Prestasi Perumda yang dapat digunakan sebagai benchmark bagi PDAM lain.

Ia menjelaskan, perumda Tirta Kanjuruhan memiliki kinerja BUMD Air Minum Terbaik di Jawa Timur sekaligus Peringkat 3 Tingkat Nasional untuk Kategori Pelanggan lebih dari 100 ribu SR di masa pandemi dan tercatat sebagai Best Practice Program Hibah Air Minum Perkotaan tahun 2021.

Prestasi ini lanjut dia, akan menjadi motivasi jajaran yang ada di Pemerintah Kabupaten Malang untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Prestasi ini untuk memacu BUMD di Kabupaten Malang untuk lebih berkreasi dan bekerja keras sehingga bisa memberikan terbaik warga Kabupaten Malang. "BUMD menjadi tumpuan harapan masyarakat untuk mengembangkan usaha di daerah,” katanya.

Keberhasilan memborong empat penghargan sekaligus dalam Top Business Awards ini, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh pihak di jajaran Pemkab Malang, terutama seluruh pegawai Perumda Tirta Kanjuruhan dan dukungan dari seluruh stakeholder, mulai Dewan Pengawas, DPRD Kabupaten Malang, masyarakat dan semua pihak terkait.

TOP BUMD Awards adalah kegiatan corporate rating atau penilaian kinerja BUMD terbesar di Indonesia yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD Terbaik di Indonesia atas Achivement, Improvement dan Controbution BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah

Pemkab Malang melalui Perumda Tirta Kanjuruhan berhasil melewati tahapan-tahapan penilaian dan ujian dari tim Dewan Juri.

"Saya mengapresiasi penghargaan ini sebagai BUMD terbaik tingkat Nasional. Semoga penghargaan ini bisa memacu untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Malang dan meningkatkan kinerja Perumda Tirta Kanjuruhan. Kegiatan TOP BUMD Awards 2021 diikuti 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia," ujar Bupati Malang Abah Sanusi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES