Gaya Hidup

Sembunyi di Tumpukan Bra, Seekor Anak Tokek Ikut Perjalanan Sejauh 4 Ribu Mil

Sabtu, 11 September 2021 - 08:10 | 120.50k
Tokek betina kecil yang selamat dari penerbangan 4000 mil, tetapi dikhawatirkan tidak akan bertahan di Inggris.(FOTO :BBC/RSPCA)
Tokek betina kecil yang selamat dari penerbangan 4000 mil, tetapi dikhawatirkan tidak akan bertahan di Inggris.(FOTO :BBC/RSPCA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seekor anak tokek ikut perjalanan penerbangan sejauh 4.000 mil dari Barbados ke Yorkshire dengan bersembunyi di tumpukan bra di dalam koper milik wisatawan yang baru saja berlibur.

Lisa Russell, 47, wisatawan itu baru saja berlibur di Barbados, sebuah negara kepulauan di antara Laut Karibia dan Samudra Atlantik.

Setibanya di rumah di dekat Rotherham, South Yorkshire, ia sempat kaget dan berteriak ketika membuka kopernya tempat ia menumpuk bra dan celana dalamnya, ada sesuatu yang bergerak-gerak dan setelah dibongkar berisi seekor tokek kecil.

"Ketika itu bergerak, saya mulai berteriak. Bukan itu yang anda harapkan di bra anda setelah perjalanan 4.000 mil," kata Lisa Russel seperti dilansir di BBC.

Tokek kecil itu kemudian dinamai Barbie oleh Lisa. Barbie si tokek, dinamai boneka terkenal karena berasal dari rumahnya di kepulauan, dan telah bertahan 24 jam dalam pakaian tanpa cedera.

"Kadal kecil itu beruntung karena bra itu ada di atas koper saya di tumpukan bersih saya. Karena sangat panas di luar sana, saya tidak repot-repot memakainya," kata Lisa yang ahli kecantikan itu.

Russell mengungkapkan bahwa tokek itu tetap tidak terluka di sarangnya yang berenda meskipun dia duduk di atas koper penuh untuk membuka ritsletingnya sebelum perjalanan kembali ke Yorkshire.

Kini si Barbie aman dalam perawatan RSPCA. Seorang inspektur RSPCA dikirim untuk menangani binatang kecil yang selamat dan tampak tanpa cedera setelah pengembaraan pakaian dalam Lisa itu.

Sandra Dransfield, dari RSPCA, mengatakan melepaskan tokek di Inggris ilegal karena merupakan spesies non-asli dan tidak akan bertahan hidup di iklim di Inggris.

Tokek yang bersembunyi di dalam bra milik wisatawan Inggris, Lisa Russel itu kemudian dibawa oleh seorang penjaga reptil spesialis di mana dia dikatakan baik-baik saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES