Pemerintahan

Pemkab Pangandaran Tetap Prioritaskan Penanganan Covid-19 pada Tahun 2022

Jumat, 10 September 2021 - 23:25 | 13.34k
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANPemkab Pangandaran tetap akan memprioritaskan penanganan Covid-19 pada anggaran tahun 2022.

Walaupun anggaran belanja tahun depan dipastikan turun, namun penggunaanya dituntut untuk lebih diefektifkan. "Salah satunya dalam penanganan Pandemi Covid-19 bakal menjadi prioritas," kata Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata Jumat (10/9/2021).

Dampak dari pandemi Covid-19 tahun 2021 akan sangat terasa sampai tahun depan. "Dampaknya akan berpengaruh pada kebijakan fiskal Pemkab Pangandaran," tambah Jeje.

Pendapatan dan pemasukan daerah di tahun 2021 juga terhambat akibat Covid-19. "Untuk pembangunan fisik dipastikan hanya sedikit, berbeda dengan tahun sebelumnya," jelas Jeje.

Kemendagri sudah mengimbau Pemkab harus maksimal dalam penanganan Covid-19 dan kesehatan. "Kesehatan tetap menjadi hal yang utama dan diprioritaskan," papar Jeje.

Dalam kesempatan itu, Jeje mengatakan, Pemkab Pangandaran kini sudah memiliki oksigen generator untuk penanganan Covid-19. "Harganya Rp 5,4 Miliar dari e-katalog, jadi kita tidak lagi beli oksigen lagi, kalau sudah ada alat itu," tegas Jeje.

Jeje optimis penggunaan anggaran akan lebih efektif dan digunakan untuk kepentingan masyarakat di wilayah Pemkab Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES