Olahraga

Jelang PON XX Papua, Atlet Terjun Payung Putri Jabar Berlatih di Bandara

Jumat, 10 September 2021 - 22:15 | 67.33k
Seorang atlet terjun payung putri dari Jawa Barat sedang berlatih pada nomor ketepatan mendarat (Foto : Humas Bandara Nusawiru)
Seorang atlet terjun payung putri dari Jawa Barat sedang berlatih pada nomor ketepatan mendarat (Foto : Humas Bandara Nusawiru)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Para atlet terjun payung perwakilan Jawa Barat untuk PON XX di Papua 2021 memilih berlatih di Bandara Nusawiru Pangandaran.

Rencananya PON XX Papua 2021 dari Jawa Barat telah menyiapkan atlet terjun payung putri 3 orang dan atlet putra 4 orang.

"Semua atlet dari Jawa Barat akan berlomba pada nomor ketepatan mendarat," kata Manager Tim Putri Terjun Payung Jabar Purnamawati, Jumat (10/9/2021).

Ditambahkan Purwati, pihaknya melaksanakan latihan terjun payung di Bandara Nusawiru Pangandaran untuk kedua kali. "Sebelum berlatih di Bandara Nusawiru, kami berlatih di Bandara Kalijati Cirebon," tambahnya.

Purwati menjelaskan latihan para atlet putri dan putra sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

"Sekarang di Bandara Nusawiru Pangandaran kami bisa berbaur dengan atlet dari Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi DKI Jakarta menggelar latihan bersama," jelasnya.

Agendanya, untuk latihan bersama terjun payung di Bandara Nusawiru akan digelar hingga 18 September mendatang. Purwati berharap atlet terjun payung putri dan putra dari Jawa Barat bisa meraih medali dan berprestasi juara.

"Kami mohon doa dari warga Jawa Barat agar diberi kemudahan," harapnya.

Wakil Pelatih Tim Putri Terjun Payung Jawa Barat Yudi Suwandini menambahkan dalam persiapan menjelang PON XX Papua 2021 sengaja menggelar latihan di Pangandaran karena kondisi dan cuacanya sangat cocok.

"Venue di Papua nanti anginnya sangat kencang dan sama seperti kondisi di Bandara Nusawiru," katanya.

Adanya kesamaan yang terjadi di Bandara Nusawiru dengan Papua diharapkan membuat atlet bisa lebih cepat beradaptasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES