Pendidikan

Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Magang di Perusahaan Kosmetik, Ini Harapan Saat Mereka Pulang

Jumat, 10 September 2021 - 21:53 | 89.51k
Sejumlah mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Hamzanwadi ketika mengikuti magang industri di Kota Yogyakarta.(Foto: Humas Universitas Hamzanwadi)
Sejumlah mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Hamzanwadi ketika mengikuti magang industri di Kota Yogyakarta.(Foto: Humas Universitas Hamzanwadi)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TIMUR – Sejumlah mahasiswa Program Studi Farmasi Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur, Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) mengikuti magang industri di tiga perusahaan. Salah satunya di perusahaan kosmetik di Kota Yogyakarta.

Program magang industri ini merupakan bagian dari implementasi Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang dimenangkan Prodi Farmasi Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi tahun 2021 setelah melalui seleksi.

Dekan Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi Hartini Haritani mengatakan, program magang industri ini sebagian mahasiswa sudah dilepas beberapa waktu lalu di beberapa perusahaan di NTB.

"Untuk magang di Jogja, baru hari Rabu 8 September 2021 kami berangkatkan. Jumlahnya tiga orang mahasiswa untuk magang di perusahaan kosmetik selama 3 bulan. Keberangkatan ini beberapa kali tertunda karena kebijakan PPKM," kata Hartini, Jumat (10/9/2021).

Ia berharap, melalui magang industri ini, mahasiswa akan belajar banyak hal, mulai dari pemilihan bahan pembuatan kosmetik, proses pembuatan, pengemasan, pengurusan izin BPOM hingga marketing.

Mahasiswa-Hamzanwadi-2.jpg

Pada kegiatan magang ini, mahasiswa akan menghasilkan produk kosmetik dengan bahan baku dari Pulau Lombok.

"Yang paling penting dari magang ini, mahasiswa saat kembali ke kampus sudah mampu mengimplentasikan hasil belajar mereka. Selain itu, mahasiswa berkewajiban melaksanakan seminar hasil magang yang dihadiri oleh dosen dan seluruh mahasiswa," paparnya.

Sampai hari ini, kata Hartini, mahasiswa telah diterima dengan baik oleh pimpinan perusahaan, bahkan mahasiswa peserta magang telah masuk di pabrik pembuatan kosmetik tersebut guna mendapatkan pembelajaran.  

"Kami berharap semua mahasiswa Universitas Hamzanwadi yang mengikuti proses magang di Yogyakarta ini dapat berjalan dengan baik. Karena kami sadari program ini tidak banyak yang bisa mengikutinya. Jadi mereka kita harap untuk maksimal," imbuhnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES