Olahraga

Gol Tunggal Ivan Carlos Antarkan Persela Raih Kemenangan atas Persipura

Jumat, 10 September 2021 - 20:19 | 17.34k
Para pemain Persela merayakan gol yang diciptakan Ivan Carlos ke Gawang Persipura, Jumat (10/9/2021). (FOTO: instagram @perselafc)
Para pemain Persela merayakan gol yang diciptakan Ivan Carlos ke Gawang Persipura, Jumat (10/9/2021). (FOTO: instagram @perselafc)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan sukses meraih poin penuh, setelah menundukkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0, pada pekan kedua BRI Liga 1 2021, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/9/2021).

Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh striker Persela asal Brasil, Ivan Carlos, pada menit ke 12. Menerima umpan lambung dari Malik Risaldi, Carlos kemudian melakukan aksi solo dan melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Persipura, Fitrul.

Namun perjuangan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut tidaklah mudah. Mereka harus berjibaku mempertahankan kemenangan hanya dengan 10 pemain, setelah Akbar diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua.

"Alhamdulillah kami bisa meraih poin penuh dalam pertandingan sore hari ini melawan Persipura. Yang jelas kami pelatih sangat memberikan  apresiasi kepada tim, kepada pemain yang udah berjuang luar biasa," kata Pelatih Persela, Iwan Setiawan dalam sesi konferensi pers usai laga.

Hal yang membuat Iwan bangga kepada anak asuhnya adalah terkait mental dan konsentrasi. Mereka tetap fokus meskipun berada dalam kondisi lelah karena kalah jumlah pemain dan terus digempur para pemain Persipura.

"Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal kami, menjadi ciri khasnya Persela, yang memang sejak awal kedatangan saya ke tim ini bahwa ingin menanamkan jiwa militan ke tim ini," ujarnya.

Juru taktik asal Medan tersebut juga mengaku cukup puas melihat para pemain Persela menerapkan taktikal bertahan.

"Terutama dalam hal defending saya cukup puas dengan kinerja tim. Dari awal persiapan kita membangun organisasi pertahanan dan transisi," ujarnya.

Tapi Iwan juga tidak memungkiri bahwa timnya masih memiliki banyak kekurangan, terutama dalam hal penyelesaian akhir. 

"Kalau dibilang puas (secara keseluruhan), mungkin saya bekum terlalu puas, karena ada eksekusi dalam finishing touch yang masih lemah. Seperti yang tadi kita lihat, di menit terakhir kita punya peluang yang cukup besar untuk bisa cetak gol. Tapi lagi-lagi kita gagal mengeksekusi jadi gol. Jadi ini jadi PR buat kami, kedepannya mudah-mudahan kami bisa memperbaiki ini sehingga kita bisa lebih bagus lagi," katanya.

Iwan berharap kemenangan atas Persipura di pekan kedua BRI Liga 1 2021 menjadi motivasi bagi pemain Persela untuk meraih hasil positif di laga-laga selanjutnya. "Satu yang saya tekankan kepada tim, jangan hasil ini membuat kita jumawa, tapi anggap ini menjadi langkah untuk menjadi lebih baik ke depan," ucap Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES