News Commerce

Begini Strategi Haneeya Skin Care, Produk Lokal Jember Bertahan di Era Pandemi

Sabtu, 11 September 2021 - 03:13 | 98.60k
dr. Sheila Soraya, pemilik Haneeya skincare yang merupakan brand skin care lokal BPOM pertama di Jember (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)
dr. Sheila Soraya, pemilik Haneeya skincare yang merupakan brand skin care lokal BPOM pertama di Jember (Foto: Siti Nur Faizah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Di tengah pandemi COVID-19 yang belum reda, setiap lini bisnis menjadi lesu karena efek dari turunnya daya beli masyarakat dan pembatasan sosial. Meski demikian beberapa bisnis juga masih bertahan, salah satunya adalah produk kecantikan, seperti Haneeya Skin Care.

dr. Sheila Soraya, pemilik Haneeya Skin Care, yang merupakan produk Skin Care lokal Jember mengatakan, jika produk kecantikan juga mengalami dampak dari pandemi, namun pihaknya bisa mengatasi itu semua. 

Kepada TIMES Indonesia, alumni Fakultas Kedokteran Unej ini membocorkan strategi Haneeya Skin Care yang masih bertahan di masa pandemi. 

"Yang sebelumnya kegiatan konsultasi dan pembelian produk yang dilakukan secara offline, kini juga merambah ke online, seperti melayani konsultasi online melalui video call atau kirim foto, pembelian online, dan sebagainya," terang wanita 32 tahun ini. 

Selain melayani secara online, Haneeya Skin Care juga melayani home care dan drive thru. "Kalau pasien mau injeksi vitamin tidak perlu masuk ke klinik, jadi bisa lewat mobil aja," ungkap dr. Sheila. 

Meskipun pandemi masih melanda, omzet Skin Care lokal Jember ini masih diangka yang fantastis, yaitu sekitar puluhan juta rupiah. 

Beralamat di Jalan Pajajaran H/1 Perum. Bukit Permai, Jember, Haneeya menawarkan banyak produk unggulan. Seperti, Paket Skin care Brightening series dan Acne series. Body lotion brightening day & night. Pilihan Treatment yang dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan juga sudah tersertifikasi.

dr. Sheila mengatakan, target market Haneeya Skin Care adalah semua usia, mulai dari kalangan mahasiswa sampai wanita 45 tahun ke atas. Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai Rp 55 ribu per produk hingga lebih dari Rp 2 juta.

Didirikan sejak November 2018 dan sudah dipercaya ratusan orang untuk mengatasi permasalahan kulit wajah dan tubuh dengan produk dan treatment yang sesuai, membuat produk lokal Jember ini sudah dikenal hingga keluar pulau.  "Untuk produk sudah sampai ke luar kota, tapi kalau praktik masih di Jember aja," lanjut dr Sheila. 

Ia mengaku, produknya sudah sampai Palembang, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan kota-kota lainnya. Di sisi lain, produk ini merupakan Skin Care Dokter BPOM pertama di Jember dengan praktik yang juga berada di Jember.

Selain itu, Haneeya Skin Care sudah dijamin aman dan halal untuk segala jenis kulit dan dapat digunakan untuk pria dan wanita. Ia berharap, ke depannya brand lokal ini bisa lebih dikenal, baik di Jember maupun di luar Jember. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES