Pendidikan

Lewat Ekspo Kampus, SMAK Kosayu Malang Kenalkan Profil Perguruan Tinggi ke Siswa

Jumat, 10 September 2021 - 17:54 | 50.67k
Kegiatan ekspo kampus oleh SMAK Kolese Santo Yusup atau Kosayu Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kegiatan ekspo kampus oleh SMAK Kolese Santo Yusup atau Kosayu Malang. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSMAK Kosayu Malang (Kolese Santo Yusup) atau Hua Ind menggelar acara ekspo kampus yang diikuti seluruh siswa dari kelas 10 hingga kelas 12.

Mereka dikenalkan tentang profil puluhan perguruan tinggi yang ada di Indonesia bahkan kampus luar negeri. Ekspo kampus bergulir selama dua hari yakni Sabtu - Minggu (10-11/9/2021) secara virtual.

Ketua Pelaksana, Rosa Irawati, menjelaskan bahwa ekspo kampus tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Meskipun digelar saat pandemi, tahun ini pihak panitia membuat inovasi.

"Tahun lalu itu semua pakai link zoom. Tahun ini kami berinovasi. Ada dua versi presentasi via zoom dan ada pameran via website sehingga bisa dinikmati 1 tahun ke depan," ujarnya.

Kegiatan ekspo kampus 2

Selain itu, pameran di website juga tidak hanya bisa diakses oleh siswa Kosayu, tapi bisa untuk masyarakat umum yang membutuhkan. Tahun ini, pihaknya mendapatkan perguruan tinggi sebanyak 79 lembaga baik lembaga pendidikan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Selain itu, peserta tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang hanya diikuti oleh siswa kelas 12. Tahun ini seluruh siswa bisa mengikutinya secara daring karena protokol kesehatan Covid-19.

"Peserta perguruan tinggi dari Jakarta hingga Bali. Kalau luar negeri ada perwakilan dari Inggris, Amerika, Kanada, Jepang, Cina dan lainnya," imbuhnya.

Dengan adanya ekspo kampus di SMAK Kosayu Malang, siswa dapat menambah wawasan terkait profil perguruan tinggi. Untuk diketahui, tahun ini ada 48 siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri. Sedangkan tahun 2020, hanya sekitar 20-an siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES