Politik

Di Depan Kader PDI Perjuangan, Megawati: Alhamdulillah, Saya Sehat Walafiat

Jumat, 10 September 2021 - 17:11 | 49.51k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di acara pembukaan sekolah partai, Jumat 10 September 2021. (FOTO: PDI Perjuangan).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di acara pembukaan sekolah partai, Jumat 10 September 2021. (FOTO: PDI Perjuangan).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyapa masyarakat Indonesia dan mengabarkan dirinya sehat walafiat, sekaligus berterima kasih karena merasa diberi perhatian. 

Megawati mryampaikan hal itu saat hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021), dalam pembukaan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDI Perjuangan. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung Sekolah Partai di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Megawati berada di Teuku Umar bersama Bendahara Umum partai Olly Dondokambey dan Ketua DPP Eriko Sotarduga. Sementara Hasto berada di Lenteng Agung bersama Kepala Sekolah Partai PDI Perjuangan Komaruddin Watubun, Wasekjen Sadarestuwati, dan Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, serta Ribka Tjiptaning. 

pembukaan-sekolah-partai.jpg

Megawati mengaku sang Sekjen memintanya untuk membolehkan acara yang awalnya akan diadakan tertutup, untuk dilaksanakan terbuka. Sebab dua hari terakhir, ramai beredar isu bahwa Megawati sedang sakit dan dirawat akibat situasi kritis di RSPP Jakarta. 

"Pak Sekjen bilang, ibu nanti ini acara pembukaannya terbuka supaya umum juga bisa melihat kalau alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat tidak kurang suatu apapun. Dan terimakasih atas ... apa ya (suara tercekat).. atas perhatiannya dan doanya," kata Megawati. 

Megawati sendiri mengaku bingung karena ada saja orang yang menyebarkan berita bohong. Hingga tadi pagi, sekretaris pribadinya menyampaikan kiriman gambar dari seseorang yang menyebutkan dirinya kritis. Seseorang itu adalah mantan menteri saat Megawati menjabat presiden. 

pembukaan-sekolah-partai-2.jpg

"Sampai menanyakan sama sekretaris saya, sampai mengatakan jangan ditutup-tutupi, ini saya dapat dari teman saya. Seperti seseorang sedang berbaring di rumah sakit tetapi tubuh saja, wajahnya tertutup. Saya bilang sama sekretaris saya, kamu ndak usah ngamuk-ngamuk lah. Biarkan saja lah orang," beber Megawati. 

"Sampai saya bilang kita ini kan ada yang punya. Serahkan saja sama Yang Punya (Tuhan, red). Kalau mereka sendiri mungkin lupa sampai bisa membuat hoaks yang sangat mengarah kepada, kalau menurut saya, sesuatu yang berlebihan," tambah Megawati. 

"Pak Hasto pun waktu setelah beredar (isunya) datang kepada saya sampai nangis-nangis. Saya bilang kenapa nangis. Orang itu tahu kalau itu tidak benar. (Hasto bilang) Saya jengkel banget bu. Ya kenapa jengkel? Anggap saja lah yang namanya menunjukkan, orang tentunya ada yang suka ada yang tidak suka kepada kita," imbuh Megawati. 

Kepada pengurus dan kader PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia yang hadir secara virtual, Megawati Soekarnoputri mengatakan kejadian ini memperkuat prinsip. Bahwa semuanya harus tetap teguh dan solid, sabar serta tegar dalam menjalankan prinsip partai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES