Politik

Megawati Gembira PDI Perjuangan Tetap Gelar Sekolah Partai di Masa Pandemi Covid-19

Jumat, 10 September 2021 - 16:11 | 39.49k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat membuka sekolah partai, Jumat 10 September 2021. (FOTO: Dok. PDI Perjuagan).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat membuka sekolah partai, Jumat 10 September 2021. (FOTO: Dok. PDI Perjuagan).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan kondisi pandemi Covid-19 takkan menghentikan partainya melaksanakan pendidikan kader demi menghadirkan calon pemimpin yang berkemampuan dan memiliki rasa. 

Megawati mengatakan itu saat hadir secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/9/2021), membuka Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya DPP PDI Perjuangan. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung Sekolah Partai PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Megawati awalnya menyebut dirinya harus 'mejeng' sesuai permintaan sang sekretaris jenderal Hasto Kristiyanto di acara pembukaan itu. Sebab isu dan hoaks beredar kencang di dua hingga tiga hari terakhir bahwa Megawati sedang kritis serta dirawat di RSPP Jakarta. 

"Alhamdulillah saudara-saudara sekalian, anak-anakku, dan termasuk rekan-rekan pers yang juga banyak menanyakan kondisi saya beberapa hari lalu, makanya saya disuruh mejeng, ya beginilah saya. Masih tetap aktif," kata Megawati. 

Namun yang membuatnya lebih bahagia adalah karena pendidikan ini akhirnya dilaksanakan usai peresmian Gedung Sekolah Partai pada 23 Agustus lalu. 

PDI Perjuangan b

"Sehingga tentu seperti biasanya kita langsung bergerak cepat meskipun dalam suasana pandemi. Insyaallah kami dapat melakukannya dengan melakukan kaderisasi nasional, sekarang tingkat madya," kata Megawati. 

Dengan proses pendidikan ini, partai ingin secara terus menerus menggembleng anggota serta seluruh stakeholder. 

"Tentu niat utamanya menjadikan kader-kader yang saya sebut petugas partai, akan menjadi pemimpin bangsa, yang selain berpengetahuan, mumpuni, juga mempunyai dari sisi saya selalu bilang roso, itu punya fighting spirit, tidak gampang menyerah. Tadi Pak Hasto sampaikan, semangat seperti api tak kunjung padam, terus menyala," urai Megawati. 

Tujuan akhirnya adalah memastikan Republik Indonesia berdiri tegak, dan membantu rakyat di semua lini. Megawati meyakini bahwa jika PDI Perjuangan selalu konsisten, rakyat akan bereaksi dengan makin mencintai partai berlambang banteng itu. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, maka dengan ini saya buka dengan resmi kaderisasi nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tingkat madya," ucap Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan menghadiri sekolah partai.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES