Olahraga

Sebanyak 13 Atlet KONI Ciamis Siap Berlaga di PON XX Papua 2021

Jumat, 10 September 2021 - 15:52 | 63.96k
Pemberian uang kadeudeuh (kepedulian) dari Wabup Ciamis, Yana D Putra untuk para atlet yang berlaga di PON XX 2021 Papua (foto: Humas Kabupaten Ciamis)
Pemberian uang kadeudeuh (kepedulian) dari Wabup Ciamis, Yana D Putra untuk para atlet yang berlaga di PON XX 2021 Papua (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Sebanyak 13 atlet KONI Kabupaten Ciamis siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX 2021 di Papua (PON XX Papua). Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra lalu melepas 13 atlet tersebut secara virtual.

Belasan atlet tersebut berasal dari cabang olahraga bola voli pasir, selam, pencak silat, rugby, atletik, renang, hoki lapangan, hoki ruangan, menembak dan sepak bola.

"Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami bisa melepas para atlet yang akan berlaga mewakili Ciamis Oktober mendatang. Tentunya, mereka adalah orang-orang terbaik dan terpilih di cabang olahraganya masing-masing," kata Wabup Ciamis, Jumat (10/9/2021).

Atlet KONI Ciamis BWabup Ciamis, Yana D Putra melepas 13 atlet yang akan berlaga di PON XX 2021 Papua (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Bahkan, sebagai bentuk kadedeuh (kepedulian), Wabup Ciamis juga memberikan uang sebesar Rp5 juta untuk masing-masing atlet. Wabup Ciamis juga berharap para atlet tersebut bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis.

"Mudah-mudahan nanti di Papua, baik atlet maupun pelatih bisa betul- betul mengikuti pertandingan. Sehingga, mendapat prestasi dan membanggakan keluarga, khususnya Kabupaten Ciamis. Para atlet juga harus tetap menjaga kesehatannya di masa pandemi Covid -19 ini agar dapat bertanding secara maksimal," jelasnya.

Kemudian, Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas menerangkan jumlah atlet Ciamis yang berangkat menuju PON tahun ini bisa dikatakan yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya.

ATLET.jpgM. Syafi'i N, salah satu atlet KONI Ciamis cabang olahrga pencak silat yang akan berlaga di PON XX 2021 Papua (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

"Alhamdulillah, tahun ini, kita memberangkatkan 13 atlit ke PON. Itu juga merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," tutur Yasmin.

Yasmin juga berharap para atlet KONI Ciamis selalu mempersiapkan diri dalam hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan saat berjuang di PON XX Papua. Serta, selalu menjaga nama baik Tatar Galuh Ciamis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES