Pendidikan

Kota Blitar Kirim 17 Perwakilan di MTQ Ke-29 Jatim 2021

Jumat, 10 September 2021 - 15:41 | 42.54k
Kantor Wali Kota Blitar di Jalan Merdeka Kota Blitar (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Kantor Wali Kota Blitar di Jalan Merdeka Kota Blitar (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARKota Blitar akan mengirimkan 17 perwakilan untuk berpartisipasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-29 (MTQ Ke-29) Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021.

MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 akan berlangsung di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 2-11 November 2021. 

Kepala Sub Bagian Mental Spiritual, Bagian Perekonomian dan Kesra Setda Kota Blitar, Mohammad Salim mengatakan, 17 perwakilan itu akan mengikuti lima kategori dari tujuh kategori yang dilombakan. Diantaranya saritilawah, dekorasi, karya ilmiah, cerdas cermat dan tahfidzul qurán. 

“Pada bulan September dan Oktober, mereka akan kita kumpulkan lagi untuk mengikuti diklat, bersama pembimbing dari lokal Kota Blitar dan Provinsi,” kata Salim, dilansir dari laman resmi Pemkot Blitar, Jum'at (10/09/2021).

Salim menjelaskan, 17 perwakilan tersebut merupakan hasil dari MTQ tingkat Kota Blitar yang dilaksanakan 2019 lalu. Sebelum mengikuti MTQ tingkat provinsi, pihaknya juga sudah melakukan checklist dan verifikasi data calon peserta. Meliputi pengecekan berkas identitas diri, sertifikat kejuaraan di daerah, dan bukti sudah mengikuti vaksinasi.

"Selanjutnya, seluruh calon peserta akan dibina pada bulan September-Oktober, di Pondok Mambaus Syafaatil Quran Ngegong, dengan pembina dari lokal dan Provinsi," tambahnya.

Salim berharap seluruh peserta bisa mempersiapkan diri dengan baik, agar bisa mendapat juara terbaik. Sebab juara di tingkat Jawa Timur, memiliki potensi besar untuk mengikuti MTQ tingkat nasional.

Pada MTQ ke-29 tahun 2021 di Pamekasan nanti Kota Blitar akan mengirimkan 30 perwakilan, yang terdiri dari 17 orang peserta dan 13 orang official, pendamping dan pembina.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES