Pemerintahan

Dari Tujuh Pendaftar, Lima Pejabat Lolos Seleksi Administrasi Lelang Sekda Gresik

Jumat, 10 September 2021 - 15:38 | 41.50k
Ilustrasi Lelang Jabatan. (foto: notif/ist)
Ilustrasi Lelang Jabatan. (foto: notif/ist)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebanyak tujuh pejabat Eselon IIB resmi mendaftarkan diri dalam seleksi terbuka atau Lelang Sekda Gresik. Namun, dari hasil verifikasi tim, hanya lima pejabat yang lolos seleksi administrasi.

Kelima pejabat yang bakal bertarung dalam tahapan selanjutnya adalah Kepala DLH M Najikh, Asisten Sekda Abu Hassan, Kadis PUTR Achmad Washil Miftachul Rahman, Kepala Inspektorat Edy Hadisiswoyo dan Kadis Tenaga Kerja Budi Raharjo.

Sementara, dua pejabat yang tidak lolos dalam seleksi tahapan pertama ini adalah Staff Khusus Bupati Gresik Andhi Hendro Wijaya dan Kepala Dinas Pertanahan Nanang Setiawan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Gresik dr Adi Yumanto menyampaikan, pengumuman hasil seleksi tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan pantai seleksi terbuka JBT Sekretariat Daerah Gresik Nomor 02/PANSEL/2021.

"Pengumuman sudah kami sampaikan, dan diunggah di website badan kepegawaian daerah," katanya di Gresik pada Jumat (10/9/2021).

Adi menyatakan, dalam Selter Sekda Gresik ini diikuti tujuh orang. Namun, ketika verifikasi pemberkasan, dua pejabat belum lengkap sehingga tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya.

"Tidak lengkap persyaratannya, yang bersangkutan juga sudah kita minta untuk melengkapi sampai dengan batas waktunya," terangnya.

Mantan Kepala KBPPPA ini pun menerangkan, untuk tahapan selanjutnya calon akan diminta mengumpulkan makalah serta materi presentasi yang berisi rencana strategis mewujudkan visi misi Bupati Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah.

Lalu, calon juga akan melalui tahap presentasi pada 15 September 2021. Setelah itu tes kesehatan jasmani. Selanjutnya, pengumuman hasil akhir seleksi. Pada 21 September, panitia akan menyampaikan ke Bupati 3 calon terbaik.

"Kemudian bupati mengusulkan calon Sekda Gresik yang dipilih kepada Gubernur Jatim dan KASN," tutup Kepala BKD menanggapi lelang Sekda Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES