Pemerintahan

DPRD Banyuwangi Minta Bupati Pilih ASN Berkualitas Saat Rotasi Jabatan

Jumat, 10 September 2021 - 15:02 | 32.37k
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. (FOTO: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menjelang rotasi dan mutasi pejabat pada sejumlah posisi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Pemkab Banyuwangi), DPRD Banyuwangi meminta Bupati Banyuwangi memilih ASN yang berkualitas dan memiliki kredibilitas tinggi.

"Jadi pesan saya cari yang bisa kerja keras, dan juga bisa bersinergi atau menerjemahkan visi misi dari kepala daerah, bukan faktor kedekatan," kata Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Jumat (10/9/2021).

Memang waktu yang sudah ditunggu untuk menentukan langkah mewujudkan pemerintahan yang kuat dan disiplin, dengan memilih pejabat yang sesuai dengan bidangnya, maka pos-pos yang diisi akan dimaksimalkan dengan baik. Mengingat sudah enam bulan sejak dilantik, pasangan Ipuk-Sugirah melaksanakan tugas memimpin Banyuwangi.

Tantangan yang dihadapi bukan hanya manajemen birokrasi, namun pemikiran tentang kepentingan masyarakat dalam pemulihan ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya masih harus menjadi bahan perhatian, percepatan penanganan Covid-19 di Bumi Blambangan juga masih harus menjadi bayang-bayang pemerintah.

Dijelaskan Made, rotasi jabatan merupakan momen pembaharuan yang menentukan laju roda pemerintahan yang baik, untuk itu dia menegaskan agar senantiasa selektif dalam memilih sosok yang tepat dalam jabatan tertentu.

"Saat ini memang jadi momentum sesuai undang-undang, di mana waktunya ada pergeseran jabatan atau sekaligus mengisi kekosongan yang dijabat Plt. Sekali lagi tempatkan ASN yang bisa kerja," ungkapnya.

Tak hanya memberi masukan, Made bersama pihaknya berkomitmen mengawal proses penempatan ASN pada jabatan dengan objektif dan dapat dipertanggungjawabkan. "Kita kawal Kabupaten Banyuwangi secara objektif, kita sampaikan masukan-masukan kalau memang ada yang perlu kita sampaikan," tegas Ketua DPRD Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES