Pemerintahan

Bupati Sula Siap Bantu Pembangun Ponpes Al-Ansor Futawa di Sulabesi Selatan

Jumat, 10 September 2021 - 14:47 | 37.48k
Bupati Kepulauan Sula Berkunjung di Ponpes Al-Ansor Futawa (Foto: Masri Fokaaya)
Bupati Kepulauan Sula Berkunjung di Ponpes Al-Ansor Futawa (Foto: Masri Fokaaya)

TIMESINDONESIA, KEPULAUAN SULA – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hj. Fifian Ade Ningsi Mus, bersama rombonganya berkunjung di Kecamatan Sulabesi Selatan. Tujuan dari kunjungannya ini adalah menjalin silaturrahmi dengan masyarakat beserta para ustaz di Ponpes Al-Ansor Futawa.

Adapun lokasi yang di kunjungi Bupati Perempuan Pertama di Maluku Utara itu adalah pondok pesantren Al-Ansor Futawa desa Fuata Kecamatan Sulabesi Selatan.

Fifian dalam kunjunganya di pondok pesantren Al-Ansor Futawa berjanji akan membangun pondok pesantren putri bagi santriwati. Dihadapan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Bupati mengatakan di tahun 2022 pondok pesantren Al- Ansor Futawa harus diproritaskan untuk dibangun pondok bagi santriwati. 

"Sebelum menjadi Bupati Kepulauan Sula saya juga sudah sempat meluangkan waktu di pondok pesantren Al-Ansor Futawa setahun yang lalu. Dan hari ini, sya datang kembali dengan niat yang tulus  untuk membangun Pondok Pesantren," katanya Jumat (10/9/2021). 

Mantan Kepala Dinas di Kabupaten Pulau Taliabu, ini juga mengatakan para santri dan santriwati di Kepulauan Sula saat Ini harus dibina dan diajarkan dengan baik, agar ke depan Kepulauan Sula akan dikenal dengan pengahafal Al'Quran terbanyak di Maluku Utara. 

"Jika satu daerah memiliki penghafal Al'Quran maka daerah itu akan makmur, damai dan bahagia masyarakatnya," ucap Fifian sambil memeluk para santriwati di Ponpes Al-Ansor Futawa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES