Pemerintahan Indonesia Herd Immunity

Bupati Majalengka: Penanganan Pandemi Harus Selaras dengan Akselerasi Vaksinasi

Jumat, 10 September 2021 - 14:15 | 26.18k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, bahwa dalam menghadapi pandemi Covid-19, ada beberapa hal yang paling penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Pertama kata dia, kesehatan dan ekonomi, serta peningkatan dalam hal layanan dasar kesehatan masyarakat menjadi fokus utama supaya dapat menjaga kondisi ekonomi masyarakat.

"Untuk penanganan pandemi sendiri, kita menyiapkan 10 alat perlindungan diri kepada masyarakat Majalengka. Seperti alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dan 10 masker yang siap didistribusikan kepada setiap masyarakat," kata Karna Sobahi, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, menurut Karna Sobahi, bahwa Pemkab Majalengka juga menyiapkan rumah sakit yang siap menerima dan merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19 beserta obat-obatan. "Dengan begitu, kita berharap dapat meminimalisir warga Majalengka dari terpapar Covid-19," harapnya.

Dengan upaya-upaya tersebut, Bupati Majalengka menegaskan, bahwa pihaknya juga fokus dalam menggerakan roda ekonomi masyarakat agar terus berjalan meski di situasi sulit seperti sekarang ini.

"Ekonomi-ekonomi juga kita gerakkan, terutama sektor-sektor rill, UMKM, pertanian, padat karya. Artinya rakyat tidak diam pada saat pandemi ini," tambahnya.

Namun, dijelaskan Karna Sobahi, bahwa kegiatan ekonomi dan penanganan pandemi harus selaras dengan akselerasi vaksinasi. Untuk itu edukasi terkait vaksin menjadi modal utama pemerintah untuk mensukseskan program tersebut.

"Saat ini Pemkab Majalengka bersama Forkopimda lagi menggiatkan program vaksinasi, kita juga mengajak para tokoh-tokoh adat, ulama, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi ini. Alhamdulillah masyarakat banyak yang mau divaksin," jelasnya.

Sementara itu, alhasil, dengan berbagai starategi yang dijalankan Pemerintah Daerah Majalengka, Karna Sobahi, berhasil mendapat penghargaan Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) pada acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII dan VIII  yang dilaksanakan oleh salah satu stasiun TV swasta, di Jakarta, Kamis malam ( 9/9/2021 ).

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Majalengka Karna Sobahi tersebut, berkat visinya dalam menangani pandemi Covid-19 sekaligus penanganan dampak ekonomi masyarakat Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES