Pemerintahan

Ridwan Kamil Dorong Puskesmas di Indramayu Melakukan Vaksinasi Secara Door to Door

Jumat, 10 September 2021 - 14:04 | 22.41k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Indramayu.(Foto: Pertamina RU VI Balongan)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Indramayu.(Foto: Pertamina RU VI Balongan)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong kepada setiap puskesmas di Kabupaten Indramayu, untuk melakukan vaksinasi secara door to door atau mendatangi warga secara langsung, ketimbang melakukan vaksinasi secara massal.

Hal tersebut dinilainya lebih efektif untuk mempercepat proses vaksinasi di Kabupaten Indramayu, dan juga di Jawa Barat. Apalagi, Provinsi Jawa Barat menargetkan sebanyak 37 juta warga di Jawa Barat, bisa divaksinasi semua hingga akhir tahun.

"Provinsi Jawa Barat menargetkan 37 juta warga di Jawa Barat bisa divaksin semua sampai akhir tahun ini," jelasnya saat meninjau pelaksanaan Sentra Vaksinasi Pertamina RU VI Balongan tepatnya di Komplek Bumi Patra Kabupaten Indramayu, Jumat (10/9/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut menjelaskan, vaksinasi secara door to door bisa terlaksana, maka minimal 20 ribu orang per hari bisa divaksin. Secara otomatis, maka target 37 juta warga bisa tercapai.

Selain itu, lanjutnya, peran kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dan perusahaan maupun investor, sangat diperlukan dalam upaya percepatan vaksinasi ini. Sebab, kesanggupan infrastruktur Puskesmas dan Rumah Sakit hanya 60-70 persen saja. Sehingga, diperlukan peran perusahaan dalam vaksinasi.

"Pemerintah juga menggandeng perusahaan untuk percepatan vaksinasi," ujarnya.

Dengan mengubah pola demikian, lanjutnya, maka bukan tidak mungkin 37 juta warga bisa divaksin semua sesuai target. Di samping itu, perekonomian juga akan semakin cepat pulih, dan Pandemi Covid-19 ini bisa secepatnya berakhir.

"Mari kita percepat vaksinasi ini, demi pemulihan perekonomian," ajak Ridwan Kamil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES