Politik

Megawati Dikabarkan Sakit, Ini Respon Ketua PDI Perjuangan NTB

Jumat, 10 September 2021 - 13:51 | 39.53k
Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat. (FOTO: Humas PDIP NTB)
Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat. (FOTO: Humas PDIP NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat memastikan bahwa kabar yang menyebutkan kondisi kesehatan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menurun dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina di Jakarta merupakan berita bohong alias hoaks.

Rachmat bahkan mengaku sempat berkomunikasi langsung dengan Megawati dimana Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional itu meminta untuk mengirimkan bibit pohon manggis terbaik dari Pulau Pulau Lombok.

“Isu yang beredar ini benar-benar fitnah. Ibu Mega dalam kondisi sehat, energik, dan selalu bersemangat,” kata Rachmat, melalui siaran tertulis, Jumat (10/9/2021).

Politisi senior NTB ini menyebut, berbagai fitnah memang sering datang untuk Ibu Mega dan PDIP. Pihaknya pun siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks itu dengan penuh kesabaran dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik partai.

"Politik membangun peradaban menjadi tema sentral PDI Perjuangan. Seluruh gerak kemanusiaan dan kerakyatan Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks," tandasnya.

Rachmat menegarai, berhembusnya isu soal kondisi kesehatan Ibu Mega yang menurun dan lalu dilarikan ke rumah sakit adalah upaya sistematis dari pihak tertentu yang ingin memecah belah partai. Ia juga telah menginstruksikan seluruh kader dan simpatisan partai di NTB untuk bersatu melawan cara-cara berpolitik yang tidak bertanggung jawab tersebut.

“Ibu Mega dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan sedang bercocok tanam. Karena beliau sangat mencintai alam dan tanaman,” kata politisi berambut perak ini.

Kirim Bibit Manggis

Rachmat yang dikenal sangat dekat dengan Ibu Mega ini pun masih tetap berkomunikasi intens dengan putri Bung Karno, presiden pertama RI tersebut. Ibu Mega kata Anggota Komisi VII DPR RI ini, bahkan mengirimkan nota secara khusus untuk minta dikirimkan bibit manggis terbaik dari Pulau Lombok.

Kecintaan pada tanaman rupanya menjadikan Megawati tahu betul bahwa Lombok punya bibit manggis unggul. Sehingga secara khusus, presiden perempuan pertama Indonesia ini meminta bibit manggis dari Kecamatan Lingsar, khususnya dari Batu Kumbung, Batu Mekar, dan Karang Bayan.

“Bibit manggis sudah terkirim dan saat ini masih sedang dalam perjalanan. Bibit tersebut dikirimkan langsung ke kediaman pribadi Ibu Megawati di Teuku Umar di Jakarta. Jumlahnya satu truk," kata Rachmat Hidayat, Ketua DPD PDI Perjuangan NTB. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES