Olahraga

Operasi Batata Berjalan Lancar, Persela Tinggal Tunggu Jabar

Jumat, 10 September 2021 - 13:37 | 90.55k
Gelandang Persela, Guilherme Batata, saat berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Gelandang Persela, Guilherme Batata, saat berlatih di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Gelandang Persela Lamongan, Guilherme Felipe de Castro atau yang lebih dikenal dengan sapaan Batata sedang bekerja keras untuk menyembuhkan cedera metatarsal yang dideritanya.

Bahkan Batata rela terbang ke negara asalnya, Brasil, untuk mendapatkan penanganan maksimal, agar bisa segera merumput bersama Laskar Joko Tingkir.

"Batata meminta izin untuk operasi di Brasil, menurut dia biar bisa lebih cepat sembuhnya," kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, Jumat (10/9/2021).

Yunan mengungkapkan bahwa saat ini gelandang berusia 31 tahun tersebut telah menyelesaikan operasi tulang metatarsal kaki kanannya.

"Batata konfirmasi kalau operasinya sudah selesai dan berjalan dengan lancar, sekarang tinggal proses penyembuhan dan terapi," kata Yunan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Batata membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk bisa kembali bermain.

Sementara itu, Pelatih Persela, Iwan Setiawan siap menunggu Batata benar-benar pulih dan tidak berencana mengganti dengan pemain baru.

"Sampai saat ini Persela belum berfikir untuk mengganti Batata, jujur aja kami masih berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat Batata bisa cepat pulih 100 persen sehingga cepat kembali gabung dengan tim," ujar Iwan.

Selain menantikan pulihnya Batata dari cedera, Iwan juga berharap pemain asing keempat Persela, Jabar Sharza bisa segera bergabung untuk menambah kekuatan tim dalam mengarungi Liga 1 2021.

"Ada satu pemain asing yang masih Persela Lamongan tunggu saat ini, yaitu Jabar dari Afghanistan. Jadi dalam hal ini kami menunggu regulasi atau peraturan dari pemerintah kapan orang asing bisa masuk ke Indonesia," kata Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES