Peristiwa Daerah

Polres Bondowoso Selidiki Video Dangdutan Diduga Kepala Dinas Pendidikan 

Jumat, 10 September 2021 - 13:11 | 80.36k
Video viral diduga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso saat dangdutan dan berkerumun di tengah Pandemi Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Video viral diduga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso saat dangdutan dan berkerumun di tengah Pandemi Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Satreskrim Polres Bondowoso memanggil sejumlah pihak yang ikut terlibat dalam video dangdutan diduga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Sugiyono Eksantoso. Ini karena kejadian tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Agung Ari Bowo mengaku sudah menerima informasi terkait video pelanggaran Prokes diduga Kepala Dikbud yang viral di media sosial itu.

"Pak Kapolres memberikan arahan, petunjuk dan instruksi kepada Reskrim terkait dengan viralnya video yang beredar di masyarakat umum," katanya, Jumat (10/9/2021).

Langkah awal yang diambil Reskrim saat ini yakni melakukan pemeriksaan bagi sejumlah pihak yang ada dalam video tersebut.

Polisi sejauh ini menjelaskan, bahwa lokasi kejadian yakni di salah satu SMP di Kecamatan Tegalampel.

"Hari ini kita langsung gerak capat. Kita melakukan pemeriksaan bagi peserta yang ikut hadir pada peristiwa itu," jelasnya.

Selain dilakukan pemeriksaan, Polisi bersama Satgas Covid-19 melakukan tracing terhadap peserta. 

Sementara terkait pemanggilan terhadap Kepala Dikbub, pihaknya akan melakukan secara bertahap.

"Kalau itu nanti prosesnya bertahap, kita gerak cepat. Semuanya peserta kita tracing apakah ada dampak atas kegiatan itu," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, viral sebuah video diduga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sugiono Eksantoso dangdutan saat jam dinas. Tampak ia melanggar protokol kesehatan Covid-19. 

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut, pria diduga Sugiono dan lawan duetnya tak memakai masker dengan benar.  Maskernya ditaruh di dagu.

Dalam video tersebut, ia berduet dengan salah seorang perempuan yang juga berseragam dinas. Baik Sugiono maupun lawan duetnya mengenakan seragam dinas berwarna putih.

Selain tidak menggunakan masker dengan benar. Pria dalam video itu juga tidak menjaga jarak dengan lawan duetnya. Bahkan ia berdempetan saat melantunkan lagu.

Duet dangdutan dilakukan di depan puluhan orang, termasuk diantaranya guru dan sejumlah pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan. 

Video dangdutan diduga Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso viral di media chatting WhatsApp dan media sosial, Kamis (9/9/2021) kemarin. Kejadian itu disayangkan oleh sejumlah pihak, dan kini tengah ditangani Polres Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES