Olahraga

Jawa Barat Target Juara Umum PON Papua

Jumat, 10 September 2021 - 11:14 | 27.03k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan support kepada para atlet PON XX Papua cabor sepakbola, di stadion Tridaya, Indramayu. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan support kepada para atlet PON XX Papua cabor sepakbola, di stadion Tridaya, Indramayu. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUGubernur Jabar Ridwan Kamil mematok target maksimal pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 (PON Papua). Kang Emil ingin mengulang kesuksesan PON 2016 di Jawa Barat, menjadi juara umum. 

"Target kita medali emas kita 164, mudah-mudahan tercapai kalau tercapai kita juara umuk," ujar Kang Emil, saat meninjau training center tim cabang olahraga sepak bola di Stadion Tridaya Indramayu, Jumat (10/9/2021).

Emil mengungkapkan, pada PON XX Papua, Kontingen Jawa Barat mengirim sebanyak 770 atlet untuk 37 cabang olahraga. Ia meminta atlet fokus berlatih dan mematangkan strategi untuk marebut medali.

PON-XX-Papua-cabor-sepakbola-di-stadion-Tridaya.jpg

"Jangan lupa juga intip tim lawan, jadi selain mengasah strateginjuga kita tahu kekuatan calon lawan kita," ujar Emil.

Kendati demikian, Emil menekankan kepada para atlet untuk bertanding dan meraih kemenangan secara sportif. Ia ingin para atlet membawa misi budaya Jawa Barat yang santun dan pantang menyerah. 

"Saya nggak mau kita menang karena viral, kasar, jadi tetap kita tunjukkan Jawa Barat dan Papua itu bersahabat," ujar Emil.

Di hadapan para atlet sepak bola, Emil juga berpesan untuk menjaga kekompakan dan soliditas tim. Modal kekompakan dan strategi yang matang diyakini bisa membawa kemenangan.

"Tidak ada keberhasilan oleh individu, dimana ada kekompakan disitu ada kemenangan, dimana ada kebersamaan disitu ada kejayaan," ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES