Olahraga

Persiapan Liga 3, Persewangi Banyuwangi Boyong Gelandang Jebolan Luar Negeri

Jumat, 10 September 2021 - 08:11 | 105.87k
Thomas Hidajat, gelandang dan sayap kenyang pengalaman merumput diluar negeri yang diboyong Persewangi Banyuwangi, untuk menghadapi kompetisi Liga 3. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Thomas Hidajat, gelandang dan sayap kenyang pengalaman merumput diluar negeri yang diboyong Persewangi Banyuwangi, untuk menghadapi kompetisi Liga 3. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Persiapan mengikuti kompetisi Liga 3, kesebelasan Persewangi Banyuwangi, Jawa Timur, memboyong Thomas Hidajat. Pemain dengan posisi gelandang dan sayap ini sudah kenyang pengalaman merumput diluar negeri.

Ascara, selaku agen pemain menyebutkan, Thomas memiliki postur tubuh setinggi 175 sentimeter. Tahun 2016-2017, dia pernah bermain bersama klub Vitesse 22 Castricum, Belanda. Valencia Soccer Academy, Spanyol ditahun 20118-2019. Dan ditahun 2019-2020, Thomas kembali bergabung dengan kesebelasan Belanda, DHC Delft.

“Thomas juga sempat mengikuti training di Academy Manchester United. Berkat pengalamannya di luar negeri, dia menguasai 4 bahasa, Indonesia, Inggris, Spanyol dan Belanda,” cetus Ascara.

Persewangi b

Agen pemain asal Surabaya ini menambahkan. Pemain muda kelahiran 4 September 2000 tersebut bukan hanya akan mempertajam lini depan. Tapi juga mampu memperkokoh barisan pertahanan Persewangi Banyuwangi.

Manager Persewangi Banyuwangi, S Jose Rudy, mengaku sengaja memboyong Thomas Hidajat karena memiliki skil, kecepatan serta mental juara.

“Pemain dengan kemampuan leadership sangat dibutuhkan guna menjaga motivasi tim,” katanya.

Kehadiran Thomas, diharapkan akan makin memperkokoh dan mempertajam skuad Persewangi Banyuwangi. Terlebih dalam babak penyisihan grup kompetisi Liga 3 Jawa Timur, Persewangi dipercaya menjadi tuan rumah babak penyisihan grup.

Persewangi c

Data Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur, kompetisi Liga 3 di Jawa Timur, diikuti sebanyak 69 klub. Sesuai dengan Drawing atau undian fase grup, peserta dibagi menjadi 14 grup. Tim Laskar Blambangan bercokol di grup N, bersama Persebo Muda Bondowoso, PSPK Kota Pasuruan, Persikapro Probolinggo dan PSSS Situbondo.

Rencananya Kick Off Liga 3 Jawa Timur, akan dimulai pada 3 November 2021 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES