Olahraga

Persewangi Banyuwangi Jadi Tuan Rumah Babak Penyisihan Liga 3

Jumat, 10 September 2021 - 07:32 | 112.32k
Jajaran Managemen Persewangi Banyuwangi. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Jajaran Managemen Persewangi Banyuwangi. (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur, mengumumkan kick off kompetisi Liga 3 akan digelar pada 3 November 2021. Dan kesebelasan Persewangi Banyuwangi, resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pada babak penyisihan.

Kompetisi Liga 3 di Jawa Timur, diikuti sebanyak 69 klub yang dibagi menjadi 14 grup. Tim Laskar Blambangan bercokol di grup N, bersama Persebo Muda Bondowoso, PSPK Kota Pasuruan, Persikapro Probolinggo dan PSSS Situbondo.

“Kami optimis bisa menjadi juara grup. Apalagi Persewangi diuntungkan dengan menjadi tuan rumah,” ucap Manager Persewangi Banyuwangi, S Jose Rudy, Jumat (10/9/2021).

Dengan seluruh laga grup N digeber di Bumi Blambangan, diharapkan bisa menjadi motivasi seluruh pemain. Termasuk kalangan suporter dan penggila bola diujung timur pulau Jawa.

“Ini adalah momentum bersama untuk mengharumkan nama Banyuwangi, melalui sepakbola. Sekaligus kesempatan emas bagi seluruh masyarakat untuk mengembalikan kejayaan persepakbolaan daerah,” ungkapnya.

Sebagai langkah persiapan, Persewangi Banyuwangi, telah menunjuk Zamroni SH, sebagai Ketua Panitia Penyelenggara lokal. Yang bertugas menyiapkan segala sarana dan prasarana selama menjadi tuan rumah babak penyisihan grup kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Persewangi, mendapat dukungan luar biasa. Bukan hanya dari para suporter, masyarakat dan donatur. Tapi juga dukungan dari jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi,” ucap Zamroni, melalui Humas Persewangi Banyuwangi, Syamsul Arifin.

Dari besarnya dukungan, pria yang akrab disapa Raden Mas Bono ini optimis kesebelasan kebanggaan masyarakat Banyuwangi, bisa dengan mudah melenggang menjadi juara grup N babak penyisihan Liga 3 Jawa Timur.

Persewangi juga memiliki komposisi pemain yang cukup bagus. Bahkan satu pemain Persewangi, Barnabas Sobor, dipanggil untuk menjadi skuad Timnas Indonesia U-18,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES