Gaya Hidup

Pemuda di Banyuwangi Temukan Sebatang Pohon Unik di Tengah Hutan

Jumat, 10 September 2021 - 00:13 | 77.63k
Fasrul Anugrah, pebonsai muda Banyuwangi bersama karyanya. (FOTO: Hafid Nurhabibi/ TIMES Indonesia)
Fasrul Anugrah, pebonsai muda Banyuwangi bersama karyanya. (FOTO: Hafid Nurhabibi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ada-ada saja apa yang dilakukan seorang pemuda di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur untuk menyalurkan hobinya menemukan sebatang pohon unik di tengah hutan.

Susah senang silih berganti menyelimuti perjalanannya, setelah menemukan pohon, saatnya jari tangannya mulai berseni, meracik kombinasi, mengolah batang pohon jadi bonsai cantik peminat hati dan mata penggemar nuansa alam.

Fasrul-Anugrah-2.jpg

"Ya gimana lagi namanya juga sudah hobi," celetuk Fasrul Anugrah, pemuda kreatif itu, Kamis (9/9/2021).

Tak jarang batu terjal berhadapan dengannya, arus sungai sering kali jadi ancaman, namun tak pernah menyurutkan niatnya mencari tumbuhan beragam jenis pohon yang akan dijadikan bonsai andalannya.

"Kadang berburunya juga menyusuri jurang-jurang pinggiran sungai untuk mencari bahan bonsai. Pohon yang jadi incaran biasanya serut, asem, waru dan beringin. Memang tidak setiap hari berburu namun ini menjadi hobi baru bagi saya," katanya.

Buah karyanya juga bukan main, kejeliannya tampak mengalahkan halang rintangan dihadapannya. Peluh keringat seakan terbayar dengan tumbuhnya pohon apik yang koleksinya menghasilkan pekarangan serta ruangan rumahnya, jadi hijau, unik, asik, dan tak lupa sejuk pastinya.

"Saya rasa membuat bonsai juga cukup bagus untuk melatih ketelatenan, sehingga cukup bagus untuk dijadikan relaksasi. Bonsai yang sudah jadi sementara masih dipajang di rumah dan dinikmati sendiri," pungkas pemuda Banyuwangi pemburu sebatang pohon unik di tengah hutan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES