Olahraga

Bandar Udara Nusawiru Pangandaran Jadi Tempat Latihan Terjun Payung PON XX Papua 2021

Kamis, 09 September 2021 - 21:00 | 76.10k
Salah satu atlet peserta PON XX Papua 2021 sedang berlatih di Bandar Udara Nusawiru Pangandaran. (Foto: Federasi Aero Sport Indonesia)
Salah satu atlet peserta PON XX Papua 2021 sedang berlatih di Bandar Udara Nusawiru Pangandaran. (Foto: Federasi Aero Sport Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANBandar Udara Nusawiru yang berlokasi di Desa Kondangjajar, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat jadi tempat latihan terjun payung PON XX Papua 2021.

Para atlet terjun payung yang melakukan latihan tersebut di antaranya dari Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Pada Kamis (9/9/2021) Komandan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Nav Joko Purnomo melakukan peninjauan pelaksanaan latihan terjun payung di Bandar Udara Nusawiru.

Peninjauan tersebut didampingi oleh Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Peltu E. Nopi Hidayat yang juga Komandan POS TNI Angkatan Udara wilayah Kabupaten Pangandaran.

"Bandar Udara Nusawiru dijadikan sebagai pusat latihan para atlet terjun payung karena kondisinya sangat mendukung," kata Letkol Nav Joko Purnomo.

Ditambahkan dia, latihan terjun payung di Bandar Udara Nusawiru sudah dilakukan hampir satu bulan.

"Atlet yang menggelar latihan ini dari berbagai daerah di Indonesia," tambahnya.

Ketua FASI Kabupaten Pangandaran Peltu E. Novi Hidayat mengatakan, Bandar Udara Nusawiru memiliki potensi untuk dijadikan sebagai pusat latihan para atlet terjun payung.

"Arealnya cocok karena memiliki keindahan alam yang sangat mempesona, apalagi dilihat dari atas pada saat terjun payung," kata Peltu E. Novi Hidayat.

Selain alamnya yang indah khususnya di Bandar Udara Nusawiru memiliki kondisi cuaca yang bagus.

"Lokasi Bandar Udara Nusawiru dinilai cocok untuk dijadikan tempat olahraga udara," tambah dia.

Selain olahraga terjun payung Bandar Udara Nusawiru ini juga cocok jadi arena olahraga udara seperti air modeling, gantole dan olahraga dirgantara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES