Pendidikan

Ayu TV CC di Indramayu, Belajar Daring Tak Perlu Khawatir Kuota Internet

Kamis, 09 September 2021 - 18:37 | 29.98k
Sosialisasi Ayu TV CC di Kabupaten Indramayu. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Sosialisasi Ayu TV CC di Kabupaten Indramayu. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu tengah fokus mengembangkan teknologi untuk edukasi melalui aplikasi dan konten terkait pembelajaran lewat Kanal Televisi bernama “Ayu TV CC”. Dengan kanal televisi tersebut, para siswa yang belajar daring tak perlu lagi kuota internet.

Menurut Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Caridin, Ayu TV CC sendiri merupakan salah satu implementasi dari 10 Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar yakni, Lebu Digital (Le-Dig), di mana bertujuan untuk mendigitalisasikan infomasi di desa, yang berkolaborasi dengan Pesonaedu (Perusahaan Edu-Tech Indonesia).

Dengan adanya Ayu TV CC ini, lanjutnya, merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu. Selain itu, juga dapat menginformasikan 10 program unggulan Bupati Indramayu, serta kegiatan penyelenggaraan pemerintahan lainnya kepada masyarakat.

"Selain konten pembelajaran, Ayu TV CC juga bisa menginformasikan kegiatan pemerintah kepada masyarakat," jelasnya, Kamis (9/9/2021).

Hadirnya Ayu TV CC ini, lanjutnya, merupakan jawaban terhadap tantangan pembelajaran daring selama ini. Sebab, tak sedikit yang mengeluhkan akan kuota internet atau paket data yang boros, selama pembelajaran daring. Sehingga, dengan adanya ini, para siswa yang belajar daring tak perlu lagi khawatir soal kuota internet.

Caridin pun mengapresiasi upaya Tim Lebu Digital Indramayu yang sudah bekerjasama dengan Pesonaedu dalam melakukan terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indramayu.

Caridin berharap, keberadaan kanal Ayu TV CC bisa dijadikan sebagai media pembelajaran dan informasi yang edukatif bagi masyarakat di Kabupaten Indramayu, serta kegiatan lainnya.

"Kanal Ayu TV CC perlu adanya dukungan dari masyarakat supaya bisa dapat bermanfaat," harapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES