Pemerintahan

RPJMD Akhirnya Didok Bupati Jember dan DPRD

Kamis, 09 September 2021 - 21:13 | 44.91k
Bupati Jember dan Ketua DPRD Jember saat menyetujui RPJMD dalam sidang paripurna, Kamis (9/9/2021). (Foto: Tangkapan layar Zoom)
Bupati Jember dan Ketua DPRD Jember saat menyetujui RPJMD dalam sidang paripurna, Kamis (9/9/2021). (Foto: Tangkapan layar Zoom)

TIMESINDONESIA, JEMBERBupati Jember Hendy Siswanto dan pimpinan DPRD menandatangani persetujuan bersama Rancangan Peraturan Daerah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026, di Gedung DPRD Jember, Kamis (9/9/2021).

Dalam hal ini, Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan segenap komponen masyarakat Kabupaten Jember. 

"Baik perhatian secara langsung maupun pengertian untuk memaklumi dinamika dalam proses penyusunan dan pembahasan Raperda RPJMD Kabupaten Jember, baik dalam bentuk sumbang saran dan pemikiran secara langsung dan tidak langsung dari berbagai komponen masyarakat," ungkapnya. 

Hendy mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam kesepakatan ini. 

“Pertama, kepada masing-masing perangkat daerah, agar segera melanjutkan penyusunan Rencana Strategis Perangkat Daerah sesuai urusan dan kewenangan masing-masing dengan berpedoman kepada Rancangan Akhir RPJMD Kabupaten Jember 2021-2026,” jelasnya. 

Kedua, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jember diminta segera menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD ini kepada Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi. 

Ketiga, Bappeda bersama Tim Penyusun RPJMD dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Jember agar melakukan komunikasi secara bersama-sama ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk mendapatkan jadwal evaluasi dan segera melakukan perbaikan atau penyempurnaan terhadap hasil evaluasi gubernur tersebut. 

Lebih lanjut, Hendy mengajak Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Jember serta masyarakat untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan yang direncanakan bersama. 

“Kita laksanakan, kita kawal dan kita evaluasi bersama, demi memberikan yang terbaik bagi Jember,” pungkasnya.

RPJMD ini mendapat masukan dalam berbagai forum, antara lain Forum Konsultasi Publik, Pembahasan Rancangan Awal RPJMD bersama Pansus DPRD, Konsultasi Rancangan Awal RPJMD kepada Gubernur Jawa Timur, Musrenbang Rancangan RPJMD bersama mitra pembangunan dan pemangku kepentingan di Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES