Pemerintahan

Bupati Pamekasan Resmikan Pasar Kolpajung Jadi Pasar Tangguh Bencana 

Kamis, 09 September 2021 - 19:52 | 48.01k
Bupati Pamekasan saat resmikan pasar tradisional Kolpajung Pamekasan, Madura, jadi pasar tangguh bencana. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan saat resmikan pasar tradisional Kolpajung Pamekasan, Madura, jadi pasar tangguh bencana. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan resmikan pasar tradisional Kolpajung Pamekasan, Madura, Jawa Timur jadi pasar tangguh bencana (pastana), Kamis (9/9/2021).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak kepada seluruh pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai ikhtiar memutus penyebaran covid-19. Apalagi, pasar Kolpajung telah ditetapkan sebagai pasar tangguh bencana (pastana).

Bupati Pamekasan b

Selanjutnya, pihaknya menyampaikan Pastana mewajibkan seluruh pengunjungnya memakai masker, mencuci tangan, melewati bilik disinfektan sebelum masuk pasar, serta tidak berkerumun. Apalagi berkerumun dalam kondisi tidak memakai masker.

"Setelah pasar di sini, nanti kita pindah ke pasar lain. Syukur alhamdulillah kalau di pasar-pasar kecamatan nanti juga dilaksanakan vaksinasi untuk memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat," ujar dia.

Bupati Pamekasan c

Dalam acara peresmian pastana itu, kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi covid-19 bagi pedagang dan pengunjung pasar. Tampak pedagang antusias mengikuti vaksinasi tersebut.

"Harapannya bagaimana ekonomi segera pulih, daya beli bagus, sehat, makmur, sejahtera dan pendidikan anak-anak kita bisa berjalan kembali dengan baik," pungkas Bupati Pamekasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES