Pemerintahan

Bupati Mojokerto Hadiri Launching Inovasi 'Jok Nggupui'

Kamis, 09 September 2021 - 19:40 | 45.16k
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menyampaikan sambutan dalam launching Inovasi Jok Nggupui di Kantor Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Kamis (09/9/2021). (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menyampaikan sambutan dalam launching Inovasi Jok Nggupui di Kantor Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Kamis (09/9/2021). (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOBupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri launching inovasi “Pojok Menunggu Pelayanan dan Ibu Menyusui” atau “Jok Nggupui” pada Kamis (9/9/2021) di Kecamatan Dlanggu.

Nunuk Djatmiko Camat Dlanggu, mengatakan bahwa "Jok Nggupui" yang dibangun secara bertahap mulai akhir 2020 lalu difungsikan sebagai sarana pendukung pelayanan publik.

"Inovasi "Jok Nggupui" dilengkapi ruang tunggu sofa, tv, ruang laktasi busui, pembibitan anggrek dalam greenhouse, smoking area, kolam ikan koi/ nila/ mujair, kebun sayur aquaponik, lengkap dengan akses wifi gratis. Masyarakat yang sedang meminta pelayanan, bisa bersantai sejenak menunggu proses pelayanan rampung," ungkap Nunuk.

"Jok Nggupui" juga diharapkan menambah produktifitas kerja pegawai kantor Kecamatan Dlanggu, serta mendukung implementasi predikat Kabupaten Sangat Inovatif yang diraih Pemerintah Kabupaten Mojokerto, dalam ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 lalu.

Ikfina Fahmawati b

IGA merupakan wahana untuk menstimulasi pemerintah daerah, agar terus berinovasi dengan meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerahnya. Dengan begitu, daerah mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Yakni melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan perannya, serta peningkatan daya saing daerah.

Matursuwun atas kedatangan Ibu Bupati Mojokerto. Hari ini, kami juga melaunching inovasi 'Jok Nggupui'. Secara bertahap dibangun mulai akhir tahun 2020. Kita awali dengan rehab kamar mandi, yang ex kantor lama, namun kita sisakan dan kami rehab seperti ini. Berlanjut bulan Juni tahun ini, kami membangun greenhouse kebun bunga dan kandang burung. Semoga usaha ini, dapat meningkat pelayanan prima pada masyarakat dan memberi kenyamanan,” harap Nunuk.

Terkait BPJS Ketenagakerjaan, pada kesempatan ini Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak agar masyarakat dan ASN dapat mengikuti program sarat manfaat ini. BPJS Ketenagakerjaan memiliki banyak keuntungan, mulai memberikan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), jaminan pensiun dan jaminan kematian.

“BPJS Ketenagakerjaan ini bisa melindungi tulang punggung keluarga. Kalaupun terjadi risiko ke depannya, santunan bisa diberikan kepada ahli waris,” kata Bupati Ikfina.

Usai launching "Jok Nggupui" Kegiatan dilanjutkan penandatangan kesepakatan kerja sama antara Pemerintah Kecamatan Dlanggu dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mojokerto, terkait sinergi penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Kegiatan ini diikuti penyerahan santunan kepada ahli waris penerima manfaat. Penandatanganan dilakukan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Zulkarnain Mahading. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES