Pemerintahan

Ayu TV CC, Kanal Televisi Berbasis Edukasi di Kabupaten Indramayu

Kamis, 09 September 2021 - 19:28 | 133.45k
Sosialisasi Ayu TV CC di Indramayu.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Sosialisasi Ayu TV CC di Indramayu.(Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu tengah fokus mengembangkan teknologi untuk edukasi melalui aplikasi dan konten terkait pembelajaran lewat Kanal Televisi bernama “Ayu TV CC”.

Ayu TV CC merupakan salah satu implementasi dari 10 Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar yakni Lebu Digital (Le-Dig), dimana bertujuan untuk mendigitalisasikan infomasi di desa, yang berkolaborasi dengan Pesonaedu (Perusahaan Edu-Tech Indonesia).

Menurut Tim Lebu Digital (Le-Dig) Indramayu, Nirwan Harahap, salah satu implementasi Program Le-Dig, yaitu ekosistem digital desa berbasis satelit adalah TV CO Creation yang akan diluncurkan di Indramayu. Peluncuran ini juga merupakan yang  pertama di Indonesia dengan menghadirkan tayangan TV yang kontennya dikerjakan oleh komunitasnya yakni dari Pesodaedu.

Keberadaan Program Lebu Digital, lanjutnya, merupakan suatu terminologi untuk ekosistem desa wisata berbasis satelit di Indramayu. Sehingga diharapkan dengan adanya “Ayu TV CC”, semua desa di Kabupaten Indramayu dapat terkoneksi dan memperoleh informasi dan tontonan yang mengedukasi.

"Kita akan memberikan kontennya sesuai dengan kebutuhan bersama Pesona edu dan kita siarkan melalui kanal Ayu TV CC," jelasnya, Kamis (9/9/2021).

Nirwan menjelaskan, masa percobaan "Ayu TV CC" akan dilaksanakan pada Bulan September dan disiarkan secara Live. Sehingga, upaya saat ini gencar melakukan sosialisasi dan perlu adanya dukungan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu. "Kita masih butuh arahan dan support dari Pemkab Indramayu seperti kontennya apa saja yang nanti dibutuhkan, sehingga nanti kita bisa kirim," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES