Olahraga

Jumpa Persipura Jayapura di Pekan Kedua Liga 1, Persela Lamongan Waspada Hal ini

Kamis, 09 September 2021 - 15:50 | 28.11k
Pelatih Persela, Iwan Setiawan (pakai penutup kepala), bersama Demerson Bruno, dalam sesi konferensi pers jelang laga pekan kedua kontra Persipura, Kamis (9/9/2021). (FOTO: Tangkapan layar konferensi pers Liga 1)
Pelatih Persela, Iwan Setiawan (pakai penutup kepala), bersama Demerson Bruno, dalam sesi konferensi pers jelang laga pekan kedua kontra Persipura, Kamis (9/9/2021). (FOTO: Tangkapan layar konferensi pers Liga 1)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan dan Persipura Jayapura akan saling berhadapan pada pekan kedua Liga 1 2021 besok sore, Jumat (10/9/2021).

Pertandingan tersebut bakal menjadi ajang pembuktian bagi dua tim yang sama meraih hasil buruk di pekan pertama. Persela kalah tipis dengan skor 0-1 atas PSIS Semarang, sedangkan Persipura harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengatakan bahwa tim asuhannya bertekad untuk meraih poin penuh demi menjaga asa untuk dapat bersaing di Liga 1 musim ini.

"Kita bertekad pertandingan besok kita bisa raih poin maksimal, karena kita tahu dalam kompetisi yang panjang, setiap pertandingan kita butuh kerja maskimal dan hasil maksimal," kata Iwan, dalam sesi konferensi pers, Kamis (9/9/2021).

Iwan mengaku cukup lega karena para pemain yang pada pekan pertama tidak bisa main, sudah bisa diturunkan pada laga kontra Persipura. Termasuk dua legiun asing asal Brasil, Demerson Bruno Costa dan Ivan Carlos.

"Secara umum Alhamdulillah tim kita cukup baik, terutama dengan komplitnya pemain yang kemarin tidak bisa main. Saya udah dapat info dari manajemen bahwa dua pemain asing kami tidak bermasalah lagi, jadi artinya kita bisa menurunkan dua pemain asing kami," tuturnya.

Namun juru taktik asal Medan itu menyadari bahwa misi Laskar Joko Tingkir untuk mendapatkan 3 poin tidak akan mudah, karena calon lawannya adalah salah satu tim tersukses di liga Indonesia.

Iwan menyebut bahwa Persipura di bawah kendali Jacksen F Tiago adalah sebuah tim yang penuh kejutan dan harus selalu diwaspadai.

"Saya tegaskan bahwa ada sesuatu yang patut kami waspadai dari Persipura. Kolaborasi antara filosofi dari seorang coach Jacksen dengan karakteristik anak-anak Papua ini yang patut kami waspadai karena tim ini bisa aja membuat kejutan-kejutan. Seperti yang kita tahu sebelumnya mereka udah torehkan prestasi luar biasa di sepakbola Indonesia," kata Iwan.

Iwan meyakini laga Persela Lamongan kontra Persipura Jayapura akan berjalan menarik, karena keduanya sama-sama ingin mengobati luka yang didapat dari laga pertama Liga 1. "Kita sama-sama tahu Persela dan Persipura adalah tim yang kehilangan poin kemarin, jadi pertandingan besok kedua tim punya tekad yang sama untuk dapat hasil maksimal," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES