Pemerintahan

Tahun Ini, Kemenag RI Beri Beasiswa untuk 330 Mahasiswa Papua

Kamis, 09 September 2021 - 15:44 | 35.46k
Gedung Kementerian Agama. (FOTO: Dok. Kemenag Ri)
Gedung Kementerian Agama. (FOTO: Dok. Kemenag Ri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) memberikan beasiswa untuk 330 mahasiswa Papua pada tahun 2021, sebagai bagian dari afirmasi program Kita Cinta Papua/Papua Bangga.

Demikian disampaikan Wakil Menteri Agama (Wamenag RI) Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indomesia, di Jakarta, Kamis (9/9/2021).

"Kemenag bertekad untuk membangun dan mewujudkan Papua yang bermartabat dan membanggakan melalui pembangunan di bidang agama dan pendidikan dengan program Kita Cinta Papua/Papua Bangga," ucap Zainut Tauhid Sa'adi.

Kata dia, program beasiswa itu diberikan kepada 280 mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) dan 50 mahasiswa di perguruan tinggi umum.

Zainut mengatakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa terus dilakukan agar setiap anak bangsa tanpa terkecuali mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang layak dan berkualitas.

Sebab, menurut dia, pendidikan untuk seluruh kalangan merupakan salah satu pilar penting dalam membangun sumber daya manusia Indonesia seutuhnya.

"Inti program Kita Cinta Papua/Papua Bangga adalah memajukan pendidikan dan keagamaan di Provinsi Papua dan Papua Barat dalam bentuk dukungan beasiswa kepada generasi muda, sehingga dapat mengenyam pendidikan secara berkelanjutan di setiap jenjang," ucapnya.

​​​​Wamenag berpesan kepada mahasiswa Papua untuk tidak berpangku tangan dan ikut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan perubahan bangsa. Sebagai agen perubahan, mahasiswa dituntut memanfaatkan kesempatan beasiswa ini sebagai jalan untuk membangun dan berkarya.

"Jadilah mahasiswa Kristen yang kreatif, inovatif, produktif, dan berkarakter. Mahasiswa yang mampu menghasilkan karya kreatif, berpikir inovatif, mampu menghasilkan solusi, dan memiliki jati diri, berakhlak mulia, dan memiliki moral," demikian pesan orang nomor dua di Kemenag RI ini soal beasiswa untuk 330 mahasiswa Papua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES