Entertainment

Bupati Malang Abah Sanusi: Pro Em-1, Produk Kabupaten Malang untuk Indonesia

Kamis, 09 September 2021 - 15:40 | 81.03k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan sambutan pada Pelepasan Ekspor Pedana Pro Em-1. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).
Bupati Malang Abah Sanusi ketika memberikan sambutan pada Pelepasan Ekspor Pedana Pro Em-1. (Foto : Binar Gumilang/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Langkah PT AMA atau PT Agro Mitra Alimentare dalam melakukan eksporpor Pro Em-1 ke China, mendapat apresiasi dari Bupati Malang Abah Sanusi.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh orang nomor satu di Pemkab Malang tersebut, ketika melakukan Pelepasan Pro Em-1 di Kantor PT AMA, Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (9/9/2021).

"Probiotik Pro Em-1 merupakan produk dari Kabupaten Malang yang berkontribusi untuk Indonesia dalam bidang kesehatan. Terutama dalam membantu penanganan Virus Covid-19," ujarnya kepada TIMES Indonesia. 

Abah-Sanusi-3.jpgBupati Malang Abah Sanusi bersama Direktur PT AMA Ge Recta Geson Pelepasan Ekspor Pedana Pro Em-1. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, bahwasanya Pro Em-1 telah terbukti secara ilmiah dalam rangka menyembuhkan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dari paparan yang disampaikan oleh Pak Recta (Direktur PT AMA), Pro Em-1 ini dapat melemahkan Virus Covid-19 itu dengan mengurai duri-durinya. Sehingga nanti tidak berkembang dan tidak membahayakan tubuh," kata Bupati Malang Abah Sanusi.

Menurutnya, Pemkab Malang tentu mendukung langkah PT AMA untuk melakukan ekspor perdana Pro Em-1 ke Cina. Terlebih nilai ekspor juga luar biasa sebanyak 18.500 US Dollar.

"Pemkab Malang tentunya memfasilitasi terhadap produk dari Kabupaten Malang untuk Go Internasional," terangnya. Disamping itu, juga memotivasi produk lainnya dari Kabupaten Malang agar melakukan hal yang sama.

"Melalui apa yang dilakukan PT AMA melakukan ekspor Pro Em-1 ini dapat turut memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang, Indonesia bahkan dunia," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Selanjutnya Bupati Malang Abah Sanusi berharap PT AMA bersama Pro Em-1 dapat terus mengembangkan usahanya dan lebih banyak membantu masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES