Pendidikan Indonesia Herd Immunity

Ingin Segera PTM, Ribuan Pelajar Kapanewon Purwosari DIY Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kamis, 09 September 2021 - 15:25 | 36.95k
Koordinasi penyelenggara pelda Ismiyanto, Camat Purwosari dan Kapolsek Purwosari saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Koordinasi penyelenggara pelda Ismiyanto, Camat Purwosari dan Kapolsek Purwosari saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ribuan pelajar di wilayah Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengikuti vaksinasi Covid-19 di kompleks Kantor Kapanewon Purwosari Kabupaten Gunungkidul, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan bertajuk serbuan vaksinasi 100.000 dosis, vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan oleh Kodim 0730 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul.

Koordinator Penyelenggara Vaksinasi Covid-19, Pelda Ismiyanto mengatakan vaksinasi ini khusus menyasar para pelajar tingkat SD usia 12 tahun, SMP dan SMK di wilayah Kapanewon Purwosari.

Namun demikian pihaknya juga menyediakan cadangan vaksin bagi sebagian masyarakat. Tujuan menyegerakan vaksinasi terkhusus bagi para pelajar ini guna mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas  yang kini memang telah dilonggarkan lantaran di wilayah ini telah turun ke level 3.

Camat-Purwosari-dan-Kapolsek-Purwosari-saat-meninjau-vaksinasi-Covid-19-bagi-pelajar-2.jpg

"Vaksinasi ini sebenarnya khusus untuk pelajar, untuk mendukung PTM yang memang sudah boleh dibuka. Tapi ada juga sebagian masyarakat umum ikut vaksin," kata Ismiyanto ditemui sela-sela memantau vaksinasi Covid-19 bersama Camat Purwosari Purwono, dan Kapolsek AKP Ismanto.

Sementara itu, Camat Purwosari Purwono menyampaikan ucapan terimakasih sekaligus mengapresiasi vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Kodim 0730 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Gunungkidul serta dibantu oleh tim medis Puskesmas Purwosari.

Dengan telah divaksinasinya para pelajar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bisa dilakukan. Namun demikian hal itu tetap harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, serta sejumlah ketentuan PTM salah satunya kapasitas 50 persen.

Sementara itu, secara keseluruhan masyarakat di Kapanewon Purwosari yang telah tervaksin mencapai 40 persen. Pihaknya hingga kini terus menggenjot capaian vaksinasi sehingga ketentuan herd immunity yang ditentukan pemerintah bisa segera tercapai.

Salah seorang siswa SD Giripurwo, Purwosari Risty Yulianti mengaku cukup berdebar mengikuti vaksinasi Covid-19. Namun demikian setelah mendapat suntikan, siswi genap berusia 12 tahun in  mengaku tak merasakan gejala apapun.

Suntikan vaksinasi Covid-19 ini seperti saat dirinya mendapat suntikan imunisasi saat kelas 1 SD. Risky berharap, setelah mendapat vaksin ini PTM bisa segera digelar terlebih penurun level ke 3 ini Pemerintah telah memberikan kelonggaran.

"Harapan saya, bisa segera Sekolah Saya sudah rindu sekolah, teman guru," tandasnya saat mengikuti vaksinasi Covid-19 di di kompleks Kantor Kapanewon Purwosari Kabupaten Gunungkidul, DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES