Pendidikan

Maba UNISMA Cetak Rekor MURI Video Ekspresi Cinta Tanah Air Terbanyak

Kamis, 09 September 2021 - 15:12 | 32.05k
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menerima piagam penghargaan dari MURI. (FOTO: Humas Unisma for TIMES Indonesia)
Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menerima piagam penghargaan dari MURI. (FOTO: Humas Unisma for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa baru Universitas Islam Malang (Unisma) kompak membuat 4.527 unggahan video ekspresi cinta Tanah Air. Gerakan ini diganjar Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Penghargaan MURI tersebut diserahkan saat penutupan Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (Oshika Maba) 2021 Unisma di Gedung Bundar, Unisma pada Rabu (8/9/2021).

Maskuri-MSi-2.jpg

Rekor MURI ini adalah rekor yang kesembilan yang telah dicetak Unisma selama ini. Beberapa penghargaan MURI yang diraih Unisma adalah perkuliahan mengenakan sarung pada 2015 lalu dengan jumlah mahasiswa 8.000 orang.

Selanjutnya pada 2016, Unisma kembali meraih Rekor MURI yakni kegiatan tadarus Alquran dengan diikuti 9.000 orang.

Senior Manager MURI, Sri Widayati, menyerahkan piagam penghargaan langsung kepada kepada Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi.

"Mewakili Ketua Umum MURI, pada hari ini kami mengumumkan sekaligus mengesahkan bahwa karya mahasiswa baru dengan Unggahan Video Cinta Tanah Air di Media Sosial oleh Mahasiswa Terbanyak dengan jumlah 4.527 unggahan resmi tercatat di MURI," ungkapnya.

Maskuri-MSi-3.jpg

Dia menjelaskan, rekor yang diraih Unisma ini adalah dekorian yang ke-10.0017 di Museum Rekor Dunia-Indonesia.

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi menyampaikan bahwa rekor MURI ini adalah kebanggaan tersendiri bagi Unisma sebagai bentuk persembahan kepada bangsa Indonesia dan dunia.

"Kita tunjukkan bahwa Unisma kampus yang cinta tanah air. Konsep kami berbeda dengan kampus lain baik di bidang akademik, kemahasiswaan, keagamaan dan lainnya," ujarnya.

Rektor Unisma mencatat telah ada sembilan rekor yang diraih Unisma dari MURI. Sembilan penghargaan rekor tersebut diraih dalam kurun waktu enam tahun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES