Pendidikan

Masuk Level 3, Kota Blitar Mulai laksanakan PTM

Kamis, 09 September 2021 - 13:00 | 45.48k
Wali Kota Blitar, Santoso mengecek kegiatan PTM di SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar, Kamis (9/9/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Wali Kota Blitar, Santoso mengecek kegiatan PTM di SDN Kepanjenlor 2 Kota Blitar, Kamis (9/9/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Blitar, Jawa Timur mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Kamis (9/9/2021). 

Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dilaksanakan sesuai aturan penerapan PPKM Level 3.

"Jumlah siswa yang ikut pembelajaran tatap muka dibatasi. Begitu juga. durasi pembelajaran hanya berlangsung dua jam," kata Santoso usai mengecek kegiatan PTM di SDN Kepanjenlor 2.

SDN Kepanjenlor 2 menerapkan dua shift untuk kegiatan PTM. Sebagian siswa masuk pagi dan sebagian lagi masuk siang.  hanya siswa kelas 1, 2, dan 4 yang mengikuti PTM pada hari pertama. 

Selain itu, kata Santoso, pelaksanaan PTM harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya, pengecekan suhu tubuh siswa sebelum masuk kelas. Serta memastikan jarak tempat duduk siswa.

PTM di Blitar

"Siswa yang masuk harus bergantian. Begitu juga suhu tubuh mereka harus dicek sebelum masuk kelas. Dan tidak boleh lepasnmaske saat di dalam sekolah," tegas Santoso.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi menambahkan, saatini baru ada 13 SD negeri yang sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Dinas Pendidikan baru akan menerapkan pembelajaran tatap muka untuk semua SD dan SMP mulai pekan depan. 

"Kemarin kami minta persetujuan dari orang tua siswa dan komite sekolah. Kesiapan secara umum sudah," jelasnya. 

Samsul menguraikan, sebenarnya hari ini sekolah dasar sudah diperbolehkan melaksanakan PTM.  Namun, kembali pada kesiapan masing masing sekolah. 

"Hari ini sudah diperbolehkan tapi kembali lagi kesiapan sekolah. Ada sebagian yang sudah siap. Minggu depan kita pastikan semua sekolah bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka," ulas Samsul Hadi, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES