Kuliner

Nasi Pecel Goreng, Menu Unik dari Nasgor Cakman Kota Madiun yang Patut Dicoba

Kamis, 09 September 2021 - 09:02 | 96.76k
Cakman menunjukkan menu kreasinya yang baru, nasi pecel goreng. Nasi goreng ini sangat terasa bumbu pecel Madiunnya karena memadukan nasi pecel dan nasgor. (Foto: Bambang H Irwanto/TIMES Indonesia)
Cakman menunjukkan menu kreasinya yang baru, nasi pecel goreng. Nasi goreng ini sangat terasa bumbu pecel Madiunnya karena memadukan nasi pecel dan nasgor. (Foto: Bambang H Irwanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Siapa yang tidak tahu nasi goreng. Dan siapa pula yang tidak kenal nasi pecel Madiun. Dua makanan yang sudah begitu familier di lidah kita. Tapi, jika mendengar nasi pecel goreng, mungkin masih asing. Salman, owner Nasgor Cakman Kota Madiun berinovasi membuat terobosan kuliner nyleneh nasi pecel goreng menggabungkan nasi goreng dan nasi pecel. 

"Ya pengin cari menu baru yang nyleneh dan menarik saja. Nyatanya, banyak konsumen yang tertarik, karena bumbu pecelnya nendang di menu baru saya, nasi pecel goreng," kata Cakman, kepada TIMES Indonesia yang berkesempatan mencicipi menu baru itu, Rabu malam (8/9/2021). 

Cakman yang kini berjualan nasgor di Jalan Serayu Barat Gang III Nomor 33b itu menjelaskan, makanan yang dia jual dijamin tanpa MSG dan punya resep khusus sebagai pembeda dengan nasgor lainnya. Ditanya soal nasi pecel goreng buatannya yang dijual dengan harga Rp13 ribu per porsi, Cakman menjelaskan, Kota Madiun dikenal dengan sentra pecel. "Maka menggabungkan nasi pecel dan nasi goreng pasti menarik. Ini kearifan lokal," tambahnya seraya tersenyum.

nasi pecel goreng 1

Cakman membuat nasgor itu begitu nendang rasa pecelnya, karena bumbu atau sambal pecel dicampur bersamaan nasi digoreng. Setelah itu, topingnya sayuran khas pecel, ditambah peyek. "Ya semoga peminatnya tambah banyak dengan menu baru saya yang beda ini. Yang jelas, nasi gorengnya sangat pecel banget rasanya," ujarnya. 

Satya Jatmika, warga Rejomulyo, Kartoharjo, Kota Madiun yang berkesempatan mencicipi menu baru tersebut mengaku awalnya kaget dengan rasa nasgor yang dinikmatinya. "Awalnya kaget, rasanya aneh, kok pecel banget. Ternyata nasi pecel goreng, sip, mantap," jelasnya. 

Sebelumya, Cakman sudah memiliki banyak varian nasi goreng. Di antaraya nasgor ayam, sosis, rawon, keju, pete, sambal mattah, nasgor kampung, Hongkong, ikan asin, kebuli, seafood, kebab. Juga menjual aneka mie goreng.

nasi pecel goreng 2

Selain nasi pecel goreng, Cakman juga menyediakan aneka roti maryam dan kebab. Di antara menu-menu yang dijual di rumahya di Jalan Serayu Barat Gang III Nomor 32b Kota Madiun tersebut, sebagian juga hasil oprekan seperti nasi goreng rawon, nasi goreng keju, nasi goreng kebab dan pete. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES