Olahraga

Aji Santoso Yakin Persebaya Bisa Redam Persikabo

Kamis, 09 September 2021 - 08:28 | 34.41k
Samsul Arif dan Rizky Ridho menjalani official training di stadion Wibawa Mukti bersama seluruh anggota tim Persebaya. (FOTO: Persebaya)
Samsul Arif dan Rizky Ridho menjalani official training di stadion Wibawa Mukti bersama seluruh anggota tim Persebaya. (FOTO: Persebaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Setelah menelan pil pahit kekalahan 3-1 atas Borneo FC di laga perdana Liga 1, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso melakukan evaluasi terhadap anak asuhnya. Rotasi line up starting eleven dimungkinkan terjadi pada laga kedua melawan Persikabo, Sabtu (11/9/2021).

"Latihan hari ini kita tadi banyak game karena saya mencoba komposisi yang akan kita mainkan pertandingan kedua nanti. Tadi mulai pertama sampai terakhir ada game 2/3 lapangan dan seterusnya. Setiap sesi sekitar 15 menitan," ungkap Aji.

Saat ditanya terkait tekanan mental kepada para pemain usai mengalami kekalahan, pria kelahiran Malang itu menyebut hal yang lumrah dalam dunia profesional.

"Orang profesional itu selalu dalam underpressure, yang terpenting anak-anak sudah kita evaluasi menghadapi pertandingan kedua nanti," jelasnya.

Persikabo 1973 yang tampil untuk pertama kalinya tentu memiliki motivasi lebih mecari kemenangan. Namun Aji menyebut timnya juga mengupayakan hal serupa.

"Saya yakin di dalam setiap pertandingan tim selalu menginginkan kemenangan. Kami pun juga akan seperti itu. Tapi yang jelas kita akan mengantisipasi apa yang menjadi kelebihan Persikabo," paparnya.

Tidak Pakai Man to Man Marking

Aji sebagai sosok yang pernah membawa Persebaya juara itu menyebut dirinya akan mewaspadai semua pemain Perikabo 1973.

Ia tidak pernah meminta pemainnya untuk melakukan man to man marking.

"Tapi pemain yang dengan bola dan ada pemain posisi yang tidak dengan bola itu yang kita waspadai. Jadi semua tetap kita waspadai. Tidak ada spesifikasi," bebernya.

Sebelumnya Aji Santoso memastikan para penggawa Persebaya telah mendapatkan koreksi atas kesalahan-kesalahan yang dibuat di pertandingan perdana. Dengan harapan mereka tidak melakukan kesalahan yang sama pada pertandingan kedua Liga 1 melawan Persikabo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES