Olahraga

Positif Covid-19 Kimi Raikonnen Absen di Grand Prix Monza Italia

Kamis, 09 September 2021 - 07:38 | 47.37k
Kimi Raikkonen mengumumkan minggu lalu bahwa dia akan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim.(FOTO A:BBC/Getty Image)
Kimi Raikkonen mengumumkan minggu lalu bahwa dia akan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim.(FOTO A:BBC/Getty Image)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebalap Formula 1 dari tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen akan absen di Grand Prix Italia akhir pekan ini karena tes positif untuk Covid-19.

Pebalap Finlandia, 41, itu harus absen pada Grand Prix Belanda akhir pekan lalu dan belum diizinkan untuk kembali.

Dilansir BBC, pebalap cadangan Robert Kubica, yang menggantikan Raikkonen pada Sabtu pagi di Zandvoort, untuk sekali lagi akan menggantikannya di sirkuit Monza yang bersejarah.

Raikkonen yang dikatakan tim tidak memiliki gejala, sedang diisolasi di rumah.

Kubica akan mendapatkan pengalaman pertamanya dengan format baru 'sprint kualifikasi' F1, yang pertama kali diujicobakan di Grand Prix Inggris pada bulan Juli.

Ini melibatkan pemindahan kualifikasi ke Jumat sore, dan pengaturan grid untuk balapan jarak sepertiga pada hari Sabtu yang menetapkan grid untuk grand prix.

"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan harapan terbaik saya untuk Kimi: Saya harap dia pulih sepenuhnya dan segera kembali ke kokpit," kata Kubica.

“Saya menantikan balapan di Monza, trek luar biasa di mana saya mengklaim podium pertama saya, pada 2006. Tidak seperti Zandvoort, ini adalah trek yang saya kenal baik dan ini akan membantu, terutama karena format akhir pekan kualifikasi sprint berarti kami akan menjadi juara," tambah dia.

"Saya senang dengan apa yang saya lakukan di Belanda dan saya tidak sabar untuk membantu tim sekali lagi di Monza," ujar Robert Kubica yang akan menggantikan Kimi Raikkonen pada Grand Prix Italia di Monza. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES