Gaya Hidup

Bawang Putih dengan Segudang Manfaatnya, Apa Saja?

Kamis, 09 September 2021 - 06:20 | 49.75k
ILUSTRASI - Manfaat Bawang Putih. (FOTO: Pinterest)
ILUSTRASI - Manfaat Bawang Putih. (FOTO: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTABawang putih mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk juga menghambat penuaan. Tak hanya itu, ada beberapa kegunaan dari bahan bumbu dapur ini.

Mungkin kederannya aneh, tetapi bawang putih adalah makan luar biasa yang mengatasi banyak masalah dan terbukti benar benar ajaib.

Seperti dilansir Times of India, berikut lima manfaat yang menakjubkan dari bawang putih.

1. Membantu menghilangkan jerawat

Dengan mencincang bawang putih dan menghancurkannya untuk menjadi jus. Lalu oleskan jus pada area yang berjerawat. Diamkan selama lima menit dan beraihkan. Bawang putih akan membantu mengurangi kemerahan.

2. Membersihkan kulit wajah

Haluskan satu siung bawang putih, dan dengan setengah tomat lalu oleskan pasta ke wajah. Diamkan sepuluh menit kemudian basuh wajah. Berfungsi membuka pori-pori dan membersihkan kulit wajah.

3. Mengurangi strech mark

Campurkan jus bawang putih dan minyak zaitun dan pijatkan bawang putih ke bekas luka. Ulangi hal yang sama selama beberapa hari. Anda akan menyadari bawang putih bekerja dengan baik.

4. Atasi peradangan kulit

Beberapa orang mengalami bintik-bintik merah pada kulit mereka yang bersisik, gatal, muncul di kulit kepala, siku, dan lutut. Hilangkan dengan mengaplikasikan bawang putih karena memiliki sifat anti-inflamasi.

5. Perlambat penuaan

Bawang putih bisa menunda keriput jika anda mengkonsumsinya dengan madu dan lemon di pagi hari. Ambil satu siung bawang putih dan potong-potong. Minum dengan air lemon dan madu segera, setelah bangun pagi.

Meski memiliki bau yang kurang sedap, ternyata bawang putih memiliki segudang manfaat ya. Mulai sekarang bersahabatlah dengan bawang putih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES