Politik

Kunjungi KPUD, PKS Kota Malang Dukung Iklim Demokrasi Sehat

Rabu, 08 September 2021 - 22:28 | 29.47k
Kunjungan silaturahmi kebangsaan jajaran PKS Kota Malang ke KPUD Kota Malang. (Foto: Dok. PKS Kota Malang for TIMES Indonesia)
Kunjungan silaturahmi kebangsaan jajaran PKS Kota Malang ke KPUD Kota Malang. (Foto: Dok. PKS Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – DPD PKS Kota Malang bersama Fraksi PKS DPRD Kota Malang berkunjung ke KPUD Kota Malang dalam kegiatan silaturahmi kebangsaan, Rabu (8/9/2021).

Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan bahwa maksud kunjungannya ini adalah untuk membangun hubungan baik antara kedua belah pihak.

"Kami berkomitmen bersama-sama dengan KPUD untuk menciptakan demokrasi yang berkualitas dan melahirkan pemilih yang cerdas," tegasnya.

Pihaknya juga mendukung upaya penyelanggara pemilu dan pilkada agar KPUD Kota Malang berjalan profesional, transparan dan independen.

PKS Kota Malang a

"Selain itu, maksud silaturahmi kami sekaligus mengenalkan kepengurusan dewan pengurus tingkat daerah dan lambang PKS yang baru," tuturnya.

Ketua KPUD Kota Malang, Aminah Asminingtyas menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif PKS Kota Malang mengenalkan kepengurusan dan lambang baru PKS.

"Dengan SK kepengurusan partai yang baru akan memudahkan kami dalam proses  pelayanan administrasi maupun teknis pendaftaran partai politik peserta pemilu," ujarnya.

PKS Kota Malang b

Aminah membeberkan, ada tiga pilar demokrasi dalam pemilu yaitu penyelenggara (KPU), peserta (parpol dan perseorangan), dan pemilih (WNI yang terdaftar).

"Nah ketiganya ini sangat penting dan tidak bisa terpisahkan karena saling terkait dan berhubungan. Ketiga pilar tersebut harus saling berkerjasama dan bersatu agar terwujudnya demokrasi yg berkualitas," kata Ketua KPUD Kota Malang saat menerima kunjungan PKS Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES