Olahraga

5 Transfer Gratisan Terbaik Musim Panas 2021 Versi TIMES Indonesia

Kamis, 09 September 2021 - 00:01 | 100.48k
Perkenalan para pemain baru PSG, semua bintang besar dan mahal (foto: tangkapam layar PSG)
Perkenalan para pemain baru PSG, semua bintang besar dan mahal (foto: tangkapam layar PSG)

TIMESINDONESIA, JAKARTABursa transfer musim panas 2021-2022 sudah ditutup. Tim-tim besar mulai melengkapi puzzle timnya yang belum sempurna. Beberapa transfer terbaik berhasil dilakukan tim-tim ini.

Sebelum pembukaan bursa transfer atau seusai liga musim 2020-2021 usai. Nama-nama tenar mulai dikait-kaitkan dengan klub-klub besar. Mulai dsri Kylian Mbappe, Lionel Messi hingga Erling Braut Haaland.

Namun, kondisi keuangan akibat pandemi membuat aktifitas transfer tak segemerlap musim-musim sebelumnya.

Beberapa klub bahkan melakukan transfer besar tanpa modal. Ya, para pemain bintang yang kontraknya habis berlomba-lomba untuk didapatkan. Namun, tak semudah itu. Popularitas klub dan yang terutama gaji serta fasilitas terbaik yang menjadi incaran para pemain tanpa klub ini.

Lihat saja bagaimana Paris Saint-Germain dengan empat pemain gratisannya, seperti Gianluigi Donnarumma, Lionel Messi, Georginio Wijnaldum dan Sergio Ramos. Meski gratis, namun kisaran gaji para pemain ini adalah 200 ribu euro hingga 750 ribu euro per minggu, fantastis.

Lalu manakah transfer gratisan terbaik yang terjadi di musim panas 2021-2022 versi TIMES Indonesia saat ini.

1. Lionel Messi, Barcelona - Paris Saint-Germain

bursa transfer 6Lionel Messi, skil dan nama besarnya diharapkan mampu membawa rasa penasaran PSG di Liga Champions terbayar (foto: psg.fr)

Berita besar di bursa transfer adalah kepergian Messi dari Barcelona. Dididik sedari usia dini hingga menjadi mega bintang, seolah tak mungkin Sang Messiah meninggalkan Nou Camp. Namun, takdir berkata lain, Messi harus pergi dan berlabuh ke PSG.

Meski baru menjalani satu laga dan belum memberikan kontribusi signifikan, namun kedatangan Messi membawa segala hal yang baik. Semangat para pemain untuk berlatih dan bermain menjadi lebih semangat.

Namun, selain dari kondisi tim yang menjadi jauh lebih baik. Pundi-pundi uang PSG juga semakin menebal. Seperti yang dilaporkan footyheadlines (20/8/2021), PSG berhasil mendapatkan keuntungan sekitar 23,3 juta euro atau sekitar Rp 400 miliar dalam beberapa menit setelah Messi resmi berlabuh.

PSG dilaporkan dalam waktu 24 jam berhasil menjual hingga 832 ribu potong.

2. Edin Dzeko, AS Roma - Inter Milan

bursa transfer 2Edin Dzeko tak butuh lama untuk tunjukkan diri sebagai pengganti Lukaku (foto: inter.it)

Kepergian Romelu Lukaku sempat disesalkan para pendukung Inter, bahkan beberapa dari mereka meluapkan kekecewaanya dan menyebut sang pahlawan Scudetto Inter tersebut sebagai mata duitan.

Namun, kedatangan tak terduga Edin Dzeko dari AS Roma secara gratis langsung menggantikan luka kepergian Lukaku. Dzeko pun berhasil mencetak gol dalam laga debutnya ketika Inter menghadapi Genoa (21/8/2021) dalam kemenanga meyakinkan 4-0 di laga perdana Serie A 2021-2022.

3. David Alaba, Bayern Munich - Real Madrid

bursa transfer 3Pengganti sepadan Sergio Ramos namun lebih muda dan jangka panjang (foto: realmadrid.com)

Sergio Ramos pergi, namun David Alaba bisa sepadan dengan sang kapten. Usia yang masih muda, kenyang pengalam dengan tim juara sekelas Bayern Munich selama 13 tahun. Alaba juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tak diragukan lagi, pasalnya, pemain berusia 29 tahun ini merupakan kapten timnas Austria.

Alaba juga merupakan pemain versatile yang mampu bermain di berbagai posisi. Naluri menyerang dan bertahannya pun sama-sama baik.

4. Memphis Depay, Olympique Lyon - Barcelona

bursa transfer 4Depay terlahir kembali semenjak bergabung dengan Barcelona, sang jugador bersiap menjadi idola baru gantikan Messi (foto: fcbarcelona)

Datang dengan biaya transfer gratis dan (rencananya) ditandemkan dengan Lionel Messi, kini Depay menjadi ujung tombak andalan La Blaugrana. Sudah dua gol dipersembahkannya dalam tiga penampilan di La Liga.

Pemain kelahiran Moordrecht 27 tahun silam ini seperti hidup kembali setelah meredup bersama Manchester United dan biasa-biasa saja bersama Lyon. Tidak hanya bersama Barcelona, Depay juga semakin moncer bersama Timnas Belanda. Teranyar, alumni akademi PSV Eindhoven ini mencetak tiga gol ketika Tim Oranje bentrok dengan Turki, Rabu (8/9/2021) dini hari tadi.

5. Hakan Calhanoglu, AC Milan - Inter Milan

bursa transfer 5Hakan Calhanoglu benar-benar membuat AC Milan mengalami kerugian, selain rival, Inter juga lebih berwarna dengan kedatangannya (foto: inter.it)

Kepindahan pemain dari AC Milan ke Inter Milan atau sebaliknya selalu menjadi polemik. Apalagi para pemain yang memutuskan menyebrang merupakan pemain kunci.

Teranyar, pemain asal Turki, Hakan Calhanoglu memutuskan tak memperpanjang kontraknya di Milan dan hengkang ke Inter.

Satu asissts dan satu gol dari jarak 20 yard di laga debut menghadapi Genoa (21/8/2021) menjadi pembuktian awal sang pemain.

Perannya di lini depan Inter samgat krusial selain sebagai pelayan Edin Dzeko maupun pemain lainnya, Calhanoglu pun piawai memanfaatkan bola bebas yang membahayakan gawang lawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES