Peristiwa Daerah

Duet Eri Cahyadi - Reni Astuti jadi Presenter Dadakan di RRI

Rabu, 08 September 2021 - 22:04 | 42.57k
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti tengah mengudara membacakan berita di RRI pada Rabu (8/9/2021). (FOTO: Listya for Times Indonesia)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti tengah mengudara membacakan berita di RRI pada Rabu (8/9/2021). (FOTO: Listya for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Radio Republik Indonesia (RRI) yang jatuh pada 11 September 2021 mendatang, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti pada Rabu (8/9/2021) mendapatkan pengalaman yang menarik.

Dua orang pejabat publik itu diminta untuk menjadi presenter dadakan, membacakan berita dalam program buletin Info Prima yang disiarkan secara langsung. Suara keduanya mengudara di seluruh jejaring RRI Jawa Timur dan dapat disaksikan secara visual melalui kanal Youtube RRI Surabaya.

Sebelum bersiaran, keduanya mendapatkan pelatihan singkat dari presenter berita senior RRI, Rini Artuti. Mereka nampak antusias ketika mempelajari naskah yang diberikan. Politisi PDIP dan PKS itu sama-sama mencoba menyesuaikan intonasi agar terdengar layaknya seorang presenter berita sesungguhnya.

Eri Cahyadi dan Reni Astuti a

“Tadi kita belajar jadi presenter berita. Ini pertama kalinya buat saya. Agak ndredeg (deg-degan) sih, karena kan didengarkan orang banyak. Takut kecekluk (salah) baca beritanya,” ungkap Eri saat ditemui usai mengudara.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan untuk menjadi presenter berita di radio favoritnya.

"Saya sering mendengarkan RRI saat sedang perjalanan di mobil. Kita bisa tahu betul bahwa media ini adalah tempat untuk memberikan informasi kepada warga sehingga bisa mengambil informasi itu untuk melakukan sebuah kegiatan yang baik membangun kotanya,” paparnya.

Dalam kesempatan siaran, Eri Cahyadi dan Reni Astuti juga menyampaikan pesan kepada warga Surabaya agar tidak lengah terhadap Covid-19 yang masih mengancam. Meski Surabaya saat ini tengah memasuki level dua, protokol kesehatan menurut keduanya menjadi hal yang tak boleh ditinggal.

"Jangan lengah. Saya yakin dengan kekuatan warga  Surabaya. Kami dengan Forkopimda terus berupaya menargetkan zona hijau. Tetap patuhi Protokol kesehatan ya," pinta Eri.

Sinergitas antara Pemerintah Kota dan DPRD juga seluruh pihak terkait akan terus ditingkatkan guna mencapai target Surabaya zona hijau.

Mengamini sang wali kota, Reni Astuti juga menyampaikan optimisme bahwa kota Surabaya mampu bangkit. Level dua yang disematkan pemerintah pusat harus menjadi pemicu untuk bergerak lebih intens.

"Kalau pak Walikota menargetkan dua pekan lagi bisa zona satu bahkan hijau. Kami harus bersama-sama mewujudkan itu. Optimis kita punya energi mewujudkan itu," tegasnya.

Tidak lupa, Eri Cahyadi dan Reni Astuti juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kepada RRI. Dengan usia yang sama dengan republik Indonesia, keduanya berharap RRI akan selalu jaya dan selalu ada di hati masyarakat Indonesia, terlebih kota Surabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES