Olahraga

Kota Batu Sumbang Atlet Lebih Banyak untuk PON XX Papua

Rabu, 08 September 2021 - 20:17 | 26.23k
Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud didampingi Wakil Ketua KONI Kota Batu memberikan keterangan pers. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud didampingi Wakil Ketua KONI Kota Batu memberikan keterangan pers. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Dalam PON XX Papua tahun 2021, Kota Batu menyumbangkan atletnya lebih banyak ketimbang saat PON XIX Jawa Barat Tahun 2016. Saat itu Kota Batu hanya mengirim 6 atlet tahun ini Kota Batu mengirim 9 atlet, 2 pelatih, 4 mekanik dan 1 wasit.

Dalam PON Jabar, Kota Batu mengirimkan empat atlet paralayang, satu atlet tinju dan satu atlet bridge. Sementara tahun ini, Kota Batu mengirimkan 9 atlet dari 4 cabor (Paralayang, Tarung Derajat, Selam dan Bermotor), 2 pelatih (Cabor Pencak Silat dan Tarung Derajat), 4 mekanik ( Paralayang ) dan 1 wasit (Futsal).

Rinciannya sembilan atlet yakni M Kafa Yaqi Ardafa atlet bermotor, Jafro Megawanto Atlet Paralayang, Joni Effendi Atlet Paralayang, Roni Pratama Atlet Paralayang, Ike Ayu Wulandari Atler Paralayang, Rika Wijayanti Atlet Paralayang, Gigih Iman Nurdianzah Atlet Paralayang, Nafa Amadea Atlet Selam Laut dan Nuggy Rezaindi Yoansa Atlet Tarung Derajat.

Dua pelatih yakni Pelatih Pencak Silat Edy Suhartono dan Pelatih Tarung Derajat Mochammad Muhsin SH. Sementara Mekanik Paralayang berjumlah empat orang yang dikirimkan yakni Andri Sisnanto, Viki Mahardika, Ardiansyah Mega Putra, dan Markus Heru Rusbiyanto.

KONI Kota Batu a

Sementara Kelima belas atlet, pelatih dan mekanik ini didasarkan pada surat dari Provinsi Jawa Timur. Diluar itu masih ada Wasit Kota Batu yang dikirimkan ke PON Papua berdasarkan SK dari PSSI pusat yakni Ikhwan Budi Laksono. Wasit ini sempat mencuri perhatian disaat laga Thailand melawan Argentina diajang Turnamen Futsal Thailand Five tahun 2017.

Seluruh atlet, pelatih, mekanik dan wasit ini dilepas oleh Forpimda Kota Batu bersama Ketua Umum KONI Kota Batu.

"Alhamdulillah, peringatan Haornas tahun ini istimewa karena kita mengirim banyak atlet, pelatih dan mekanik untuk memperkuat kontingen Jawa Timur dalam PON XX tahun 2021 di Papua," ujar Mahfud.

Para atlet akan dilepas oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi bersama Forkopimda Kota Batu bersama Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Dalam kesempatan itu, KONI tidak hanya menyiapkan bonus saat memperoleh medali dalam PON untuk para atlet, KONI Kota Batu juga memberikan uang saku untuk para Atlet, Pelatih dan Mekanik. Pemberian uang saku ini adalah bentuk kepedulian, penghargaan dan motivasi untuk para atlet dari KONI Kota Batu.

KONI Kota Batu b

"Meskipun dari Provinsi Jawa Timur sudah mengalokasikan anggaran untuk para atlet, KONI Kota Batu tetap mengalokasikan anggaran untuk uang saku atlet, pelatih dan mekanik Kota Batu," ujar Mahfud.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pelaksanaan peringatan Haornas dan pelepasan Atlet PON akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Termasuk mempertimbangkan kesehatan atlet yang saat ini dalam proses karantina Puslatda yang tidak diperbolehkan kontak dengan orang lain, sehingga tempat duduk atlet diposisikan aman dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES